alexametrics
Thailand Masters 2020

Hanya Satu Sektor Indonesia di Semifinal, Tapi Yakin Melesat ke Final

25 Januari 2020, 11:35:02 WIB

JawaPos.com–Thailand Masters 2020 hanya menyisakan satu wakil Indonesia di babak semifinal hari ini. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan tiket ke babak empat besar setelah memenangi perang saudara Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Meski dari segi peringkat Hafiz/Gloria unggul jauh (8 lawan 42), Hafiz/Gloria tidak menang dengan mudah. Skor akhir ketat, yakni 21-19, 21-18.

Hasil itu mengulang capaian di Malaysia Masters 2020 awal tahun ini. Saat itu mereka gagal melaju ke final setelah dihadang pasangan terbaik dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Nah, kali ini kans ke partai puncak cukup terbuka. Sebab, lawannya adalah pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Tan/Lai berada dalam level yang setara dengan Hafiz/Gloria. Mereka menduduki peringkat ke-11 dunia. Tahun lalu dua kali Hafiz/Gloria bertemu mereka dan skornya imbang 1-1. Semua berakhir dengan rubber game. Hafiz/Gloria menang di Indonesia Masters 2019. Lalu, Tan/Lai membalas di Singapore Open.

’’Kalau melawan (pasangan) Malaysia, mungkin lebih alot. Harus reli dulu. Banyak pukulan dulu, baru bisa dimatikan. Yang penting besok harus waspada saja,’’ kata Hafiz sebagaimana dikutip dalam rilis resmi PP PBSI.

Konsistensi Tan/Lai cukup bagus. Pekan lalu mereka juga menembus babak semifinal di Indonesia Masters.

Sayang sekali, hasil yang dinikmati ganda campuran tidak diikuti dua wakil sektor tunggal. Gregoria Mariska Tunjung gagal revans pada Akane Yamaguchi. Sempat memaksakan permainan ketat di game pertama, Jorji –sapaan Gregoria– gagal menjaga penampilan di game kedua. Dia kalah 23-25, 14-21.

’’Game kedua saya kurang lepas dan leluasa. Karena kepikiran game pertama yang kalah. Mentalnya kurang kuat untuk keluar dari tekanan,’’ tutur Gregoria.

’’Mungkin saya terlalu mikirin hasil. Karena game pertama kalah, jadi game kedua harus lebih maksa. Tapi, jadinya kurang lepas dan maksa. Semua bola yang seharusnya gampang malah out,’’ ungkapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : feb/c15/na



Close Ads