alexametrics

Pangeran Saudi Melakukan Segala Upaya untuk Gelar Mayweather vs Pacman

24 Desember 2019, 18:26:32 WIB

JawaPos.com-Uang bisa mewujudkan semuanya. Itulah kira-kira yang ingin dilakukan pemerintah Arab Saudi saat ini.

Setelah sukses menjadi tuan rumah duel kelas berat Anthony Joshua versus Andy Ruiz, negeri adidaya di Timur Tengah tersebut sedang berusaha mewujudkan mimpi lain. Yakni, menggelar rematch Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao.

Kabar itu kali pertama muncul dari sumber World Boxing News (WBN). Situs online asal Amerika Serikat (AS) tersebut juga menjadi media pertama yang mengendus duel Joshua versus Ruiz bakal diboyong ke Diriyah Arena pada Agustus lalu.

’’Ini perintah langsung dari Pangeran Mohammad bin Salman Al Saud. Dia ingin anak buahnya melakukan segala cara agar Mayweather mau bertarung di negerinya,’’ tulis WBN, mengutip sumber tepercaya mereka.

Pacquiao memang sudah berencana naik ring pada 2020. Tapi, lawannya bukan Mayweather. Ada beberapa nama lain yang dibidik. Sejauh ini, Danny Garcia menjadi kandidat terkuat. Tarung itu bertujuan mempertahankan sabuk juara dunia kelas welter WBA miliknya.

Namun, jika ada kontrak raksasa yang datang dari Saudi, bukan tidak mungkin Pacman –sebutan Pacquiao– mulai pikir-pikir untuk berganti haluan calon lawan. Seperti Mayweather yang dikabarkan juga mulai pikir-pikir untuk come back dari pensiun setelah mendapat tawaran dari negeri kaya minyak tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c18/na


Close Ads