Juara Umum, Surabaya Gelar Malam Anugerah Olahraga

24 November 2022, 14:49:24 WIB

JawaPos.com-KONI Surabaya akan menggelar Malam Anugerah Olahraga (MAO) pada 19–22 Desember.

Lewat event yang diselenggarakan di Surabaya Town Square itu, KONI Surabaya ingin memberikan apresiasi bagi penggiat olahraga berprestasi pada 2022.

Kebetulan, tahun ini Surabaya berhasil mempertahankan gelar juara pekan olahraga provinsi (porprov) untuk kali ketujuh. Surabaya finis sebagai juara umum dengan perolehan 113 medali emas, 89 perak, dan 78 perunggu.

”Artinya, pembinaan yang dilakukan Surabaya menjadi barometer dan ditiru kota lain. Untuk mencapai prestasi itu tidak mudah, tapi ada pihak lain yang terlibat membangun olahraga. Termasuk sponsor yang selalu mendukung yang akan kami berikan apresiasi,” kata Ketua Panitia Arief Sosiawan.

Nanti ada beberapa penghargaan yang diberikan. Di antaranya, atlet terbaik, pelatih terbaik, cabang olahraga terbaik, dan tokoh pembina olahraga. Saat ini KONI Surabaya tengah melakukan penjaringan.

”Tim penjaringan dari Bidang Pembinaan dan Prestasi serta Bidang Organisasi KONI Surabaya,’’ kata pria yang akrab disapa Wawan itu.

Selain MAO, KONI Surabaya juga akan menggelar Surabaya Sports Expo. Lewat ajang tersebut, KONI Surabaya ingin mengenalkan berbagai cabang olahraga kepada masyarakat.

’’Masyarakat perlu tahu visi dan misi cabor itu apa, cara bermainnya seperti apa, aturannya apa. Ini cara kami untuk memacu cabang olahraga dan makin menggiatkan olahraga di kalangan masyarakat,” tegasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ka/c6/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads