alexametrics

Soal Team Order, Jack Miller: Kami Ingin Rider Ducati Juara

24 Oktober 2021, 14:05:18 WIB

JawaPos.com  – Ada empat rider yang akan start di posisi antara dua rider MotoGP yang sedang berebut gelar juara dunia di GP Emilia Romagna, yakni Francesco Bagnaia (Ducati) di pole position dan Fabio Quartararo (Yamaha) di P15.

Mereka adalah Jack Miller (Ducati) di P2, Luca Marini (Avintia Ducati) P3, Johann Zarco (Pramac Ducati) P10, dan Jorge Martin (Pramac) P12

Ini bisa dimanfaatkan Ducati dengan memerintahkan team order agar pasukan rider mereka menghambat laju Quartararo. Tujuannya agar Bagnaia meraih poin maksimal.

Itu akan menunda pesta Quartararo memastikan gelar juaranya di Misano.

Meski begitu Miller mengaku sampai saat ini belum ada instruksi dari tim untuk melakukan team order.

‘’Sebagai seorang rider aku hanya berpikir hal yang masuk akal saja,’’ katanya.

‘’Kami menginginkan satu hal yang sama. Yaitu salah satu rider Ducati menjadi juara. Dan saat ini yang masih berpeluang adalah Pecco (sapaan Bagnaia,’’ tambahnya.

‘’Kita liat saja apa yang akan terjadi dalam balapan nanti. Tentu saja, kecepatan Pecco sudah tidak diragukan lagi di sini,’’ tandasnya.

‘’Aku akan menempel ketat di belakang Pecco dan jika aku merasa memiliki kesempatan untuk menyalipnya akan melakukannya,’’ ujarnya.

‘’Tapi aku tidak akan melakukan hal gila sampai melakukan manuver berbahaya yang bisa membuat kami berdua malah celaka,’’ tandasnya.

Di GP Amerika Serikat, Miller membiarkan Bagnaia untuk menyalipnya. Akhirnya Bagnaia finis di podium ketiga.

 

Editor : Candra Kurnia




Close Ads