alexametrics

Lawan dari Malaysia Diberi Satu Digit, Putri KW: Saya Berjuang Keras

24 Oktober 2021, 21:28:18 WIB

JawaPos.com-Putri Kusuma Wardani meraih gelar keduanya di level senior. Hari ini, tunggal putri Indonesia nomor 124 dunia tersebut menjadi juara Czech Open 2021.

Pada partai final, Putri KW mengandaskan pemain Malaysia Siti Nurshuhaini dalam dua game langsung dengan skor telak 21-16 dan 21-5. Putri KW memungkasi pertandingan itu dalam tempo 31 menit. Ini adalah gelar kedua Putri KW setelah Spain Masters 2021 yang berlaungsung Mei.

Di awal game pertama, Siti sempat memberikan perlawanan dengan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun setelah itu, Putri KW melesat. Dia unggul dalam interval dengan skor 11-6, lalu 18-11, dan menutup game pertama dengan keunggulan 21-16.

Pada game kedua, dominasi Putri KW tak terbendung. Dia memimpin sangat jauh dalam interval yakni 11-2, lalu 17-3, dan memungkasi perlawanan Siti dengan skor telak 21-5.

“Alhamdulillah saya juara. Ini tentu sangat menyenangkan bisa juara. Apalagi, gelar ini saya raih di negara lain. Kemenangan ini tentu juga untuk PBSI, pelatih, dan masyarakat Indonesia yang mendukung saya,” ucap Putri KW dalam siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

Menurut Putri KW, gelar ini juga dia persembahkan untuk kado ulang tahun ayahnya yang jatuh pada tanggal 18 Oktober lalu. Putri KW menambahkan, kalau dilihat dari angka, laga di final sepertinya mudah. Tetapi terus terang, imbuh Putri KW, dia juga harus berjuang keras.

Di game pertama, Putri KW mengaku sempat terbawa pola lawan. Namun setelah itu, dia bisa mengontrol permainan.

“Dari awal saya bermain nothing to lose. Saya nikmati pertandingan. Hanya karena tubuh lawan lebih kecil, saya hanya bermain untuk menjauhkan shuttlecock jauh dari jangkauannya,” ucapnya.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads