alexametrics

Di Hadapan 18 Ribu Lebih Fans, Dua Bintang Lakers Nyaris Baku Hantam

24 Oktober 2021, 14:06:23 WIB

JawaPos.com-Los Angeles Lakers belum juga menemukan karakter permainan terbaik. Setelah takluk di tangan Golden State Warriors, LeBron James dkk kemarin kalah lagi. Kali ini di tangan Phoenix Suns 105-115 di Staples Center.

Laga itu sekaligus menorehkan sejarah bagi point guard senior Suns, Chris Paul. Paul turut membawa Suns menang dengan kontribusi 23 poin dan 14 assist. Catatan statistik itu membuat pemain 36 tahun tersebut resmi mengumpulkan lebih dari 20 ribu poin plus sepuluh ribu assist sepanjang kariernya di NBA.

Dahsyatnya, belum ada satu pun pemain NBA yang mampu melakukan itu sebelumnya.

’’Seperti anak-anak. Saat kau melakukan permainan yang kau sukai, kamu ingin ada sesuatu yang bakal bisa dikenang lama. Inilah momen yang ingin aku kenang selamanya,’’ ucap Paul dilansir ESPN.

Devin Booker, Mikal Bridges, dan Jae Crowder jadi tiga starter Suns yang juga mampu menembus raihan double-digit. Booker menambahi 22 angka. Sementara itu, Bridges dan Crowder masing-masing menyumbang 21 dan 13 poin.

Performa Suns jauh lebih kompak daripada Lakers. Maklum, tim asuhan Monty Williams itu musim ini masih diisi skuad musim lalu yang sanggup membawa Suns mencapai predikat juara wilayah barat.

Sebaliknya, Lakers saat ini masih harus membangun chemistry tim dari awal lagi. Itu setelah tim asuhan Frank Vogel tersebut memasukkan 12 pemain baru musim ini. ’’Semuanya tidak akan mungkin bisa terbangun dalam semalam,’’ ucap LeBron.

’’Ada proses yang harus kami lewati untuk bisa menjadi tim yang kami inginkan,’’ tambahnya. ’’Dan aku tahu ini baru tahap pertama,’’ tambah MVP NBA empat kali tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c12/bas




Close Ads