alexametrics
Juan Estrada Pukul KO Carlos Cuadras

Sempat Jatuh, Bangkit, Menghajar Membabi-buta, dan Tetap Juara Dunia

24 Oktober 2020, 13:17:22 WIB

JawaPos.com-Juan Francisco Estrada berhasil bangkit untuk mempertahankan sabuk juara dunia kelas terbang super WBC dan The Ring.

Pada pertarungan di TV Azteca Studios, Mexico City hari ini (24/10) WIB, Estrada menang TKO melawan penantangnya Carlos “Principe” Cuadras. Estrada, petarung kelahiran Sonora, Meksiko tersebut menang TKO pada ronde ke-11.

Duel ini berjalan dengan sangat seru. Pada ronde ketiga, Cuadras berhasil melakukan pukulan kombinasi yang sangat berbahaya. Sebuah upercut tangan kiri Cuadras membuat Estrada sempat jatuh.

Setelah melihat sang juara dunia jatuh, Cuadras semakin membabi-buta dalam melancarkan pukulan. Jelas sekali, Cuadras ingin langsung menuntaskan pertarungan.

Tetapi, ternyata itu tidak terlalu menyakiti Estrada. El Gallo alias Sang Ayam Jantan–julukan Estrada–mampu bertahan, bangkit, dan pelan-pelan berganti untuk mendominasi.

Setelah ronde kelima, Estrada sudah berada di atas angin untuk mengendalikan pertarungan. Tetapi Estrada tahu benar, hanya kemenangan KO yang akan membuatnya menang dalam duel hari ini. Sebab, dia kehilangan banyak poin pada ronde-ronde awal.

Benar saja, pada ronde ke-11, Estrada melancarkan pukulan bertubi-tubi pada muka dan badan Cuadras. Hasilnya, Cuadras sempat tumbang dan mencium kanvas. Namun, Cuadras masih mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan.

Melihat hal itu, Estrada tak mengendurkan serangan. Dia terus menghajar Cuadras hingga rekan senegaranya itu kembali terjungkal. Yang luar biasa, walau sudah tumbang dua kali, Cuadras masih bersikeras untuk bertarung. Dia tidak menyerah.

Tetapi, Cuadras tidak mampu menyembunyikan situasi bahwa kondisinya sudah sangat kepayahan. Pukulan-pukulan lurus dari Estrada membuat wajah Cuadras babak belur. Hidungnya mengeluarkan darah segar. Wasit akhirnya menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan TKO untuk Estrada.

Dengan hasil ini, Estrada mencatat 41 kemenangan dalam 44 pertarungan. Sebanyak 28 duel, dia lalui dengan kemenangan KO. Estrada meraih gelar juara dunia kelas terbang Super WBC dan The Ring dari tangan petinju Thailand Srisaket Sor Rungvisai pada 26 April 2019 di The Forum, Inglewood, California.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads