alexametrics

Mantan Bos Ferrari dan CEO Lamborghini akan Menjadi CEO F1

24 September 2020, 22:51:41 WIB

JawaPos.com – Perubahan di jajaran petinggi F1 bakal terjadi musim depan. Stefano Domenicali, mantan bos Ferrari, dilaporkan akan menjadi CEO F1 yang baru. Dia menggantikan peran Chase Carey. Domenicali saat ini tercatat sebagai CEO Lamborghini.

Domenicali menghabiskan sekitar 20 tahun bersama Ferrari. Enam tahun dia menjabat team principal Ferrari. Tepatnya musim 2008–2014. Sementara itu, posisi CEO Lamborghini dijabat sejak 2016.

Domenicali juga tercatat sebagai presiden komisi single seater FIA. ’’Stefano Domenicali adalah pilihan tepat untuk CEO F1! Dia paham luar-dalam olahraga ini,’’ cuit pundit F1 dari Sky Sports Karun Chandhok.

Jika kabar itu terbukti, aroma Ferrari akan semakin kental di tubuh petinggi F1 dan FIA. Sebab, Domenicali bukanlah satu-satunya mantan bos Ferrari yang terlibat sebagai pejabat teras.

Sebelumnya, ada Ross Brawn yang kini jadi direktur pelaksana F1. Brawn menjadi direktur teknik Ferrari periode 1997–2006.

Selain itu, ada Jean Todt, presiden FIA saat ini. Dia semula adalah bos Ferrari ketika Michael Schumacher berada di masa kejayaannya. Masa tugasnya akan berakhir tahun depan. Namun, Todt tak berniat melanjutkan masa jabatannya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c18/bas




Close Ads