alexametrics
Olimpiade Tokyo 2020

Cerita Windy Cantika, Sehingga Bisa Raih Medali di Usia 19 Tahun

24 Juli 2021, 22:06:00 WIB

JawaPos.com-Lifter Indonesia Windy Cantika Aisah mengaku tak menyangka bisa meraih medali dalam debutnya pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Pada usianya yang masih sangat muda, yakni 19 tahun, Windy mampu menyumbangkan medali perunggu pada kelas 49 kg putri. Sebagai atlet debutan, lifter asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu pun mengaku tak berharap banyak saat berlaga di Tokyo.

PB PABSI juga sejak awal tidak mematok target muluk-muluk kepada Windy. “Alhamdulillah, senang sekali karena pada umur 19 tahun sudah bisa ikut Olimpiade dan menyumbangkan medali,” ujar Windy dalam jumpa pers virtual di Jakarta seperti dikutip dari Antara.

“Ini menjadi kejutan apalagi ini Olimpade pertama saya. Saya tidak menyangka bisa dapat medali. Dari awal merintis karier sebagai lifter sudah diberi tahu soal ke depannya. Jadi saya mengalir saja,” imbuhnya.

Windy sebetulnya sudah diprediksi bisa meraih medali di Olimpiade Tokyo oleh pelatih berdasarkan hasil yang ditorehkan dalam dua turnamen kualifikasi, April dan Mei lalu.

Namun ketika turun ke arena pertandingan Olimpiade, Windy justru harus memulai pertarungan dengan kurang optimal. Sebab, dia dua kali gagal melakukan angkatan snatch. Windy mengakui kegagalan itu akibat kurangnya waktu pemanasan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads