alexametrics

Cedera Lutut saat Latihan, Franco Morbidelli Pasti Absen di GP Belanda

24 Juni 2021, 23:14:41 WIB

JawaPos.com – Pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli dipastikan absen pada GP Belanda akhir pekan ini. Hal itu dikonfirmasi tim Petronas Yamaha SRT kemarin.

Dalam rilis resmi, tim tersebut menyatakan bahwa pembalapnya mengalami cedera lutut. Cedera itu dia dapat saat menjalani latihan.

”Franco saat ini tengah menjalani pemeriksaan medis untuk menentukan tindakan medis terbaik dalam pemulihannya. Petronas Yamaha Sepang Racing Team berharap Franco bisa segera sehat,” tulis tim tersebut dalam statement resmi dilansir Motorsport.

Morbidelli sebenarnya sudah mengungkapkan bahwa dirinya mengalami cedera lutut sebelum GP Catalunya awal bulan ini (6/6). Cedera tersebut dia dapat saat latihan bersama Valentino Rossi.

Tapi, saat itu cederanya tidak terlalu parah. Cedera kedua yang dia dapat saat latihan bersama tim kemarin memperparah keadaan sebelumnya.

Morbidelli musim ini masih bekerja keras untuk bisa tetap bersaing dengan pembalap-pembalap lain di posisi terdepan. Tapi, posisinya sedang tidak menguntungkan. Sebab, Yamaha hanya memberinya mesin yang berusia dua tahun lalu alias edisi 2019.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c13/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads