Mampu Pertahankan Gelar Juara Dunia meski Cedera Lutut belum Pulih

24 Januari 2022, 19:09:25 WIB

JawaPos.com– Sabuk juara kelas berat UFC masih melingkar di pinggang Francis Ngannou. Petarung 35 tahun itu berhasil mempertahankannya setelah kemarin menaklukkan Ciryl Gane.

Ngannou menang angka mutlak dalam pertarungan lima ronde di Honda Center. Setelah laga, Ngannou menyebut lagi bahwa impiannya menjadi petinju profesional belum hilang. Dia berharap suatu saat nanti bisa naik ring melawan juara dunia kelas berat WBC Tyson Fury.

”Rencana bertinju selalu ada dalam sakuku,’’ ucap Ngannou dilansir The Independent.

”Itu adalah rencana yang harus aku wujudkan sebelum karierku berakhir. Aku tidak akan menghabiskan karierku di sini terus,’’ tambah petarung berkewarganegaraan ganda Prancis dan Kamerun tersebut.

Dalam duel itu, Ngannou membuktikan bahwa dirinya tidak hanya memiliki pukulan terkuat di pentas UFC. Kemenangannya kali ini juga didapat dengan melakukan banyak kuncian dan mengajak Gane bermain ground ala gulat.

Ngannou menyebut strategi itu dia lakukan karena sedang turun dengan kondisi cedera lutut yang belum pulih. Bahkan, dokter sebenarnya sempat menyarankan agar dia mundur dari pertarungan itu.

”Aku tidak mungkin mundur. Aku ingin semua orang ingat bahwa aku masih seorang juara,’’ ucap Ngannou.

Menariknya, dalam momen pengalungan sabuk juara kepada Ngannou, Presiden UFC Dana White absen. Seremoni tersebut diwakilkan oleh UFC Matchmaker Mick Maynard. White juga tidak nongol dalam konferensi pers setelah laga.

Absennya White langsung dikait-kaitkan dengan Ngannou yang selama ini sangat vokal mengkritisi kebijakan UFC. Mulai nilai kontrak yang dia anggap terlalu kecil hingga dia merasa tidak diperlakukan dengan baik. Karena itulah, Ngannou sampai saat ini bermimpi pindah haluan ke tinju.

Namun, kemenangan di laga tersebut membuat Ngannou otomatis bakal terikat kontrak lagi setahun ke depan dengan UFC sebagai bagian dari klausul kemenangan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c6/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads