alexametrics
Australia Terbuka 2022

Halep Tumbang, Cornet Melaju ke Perempat Final untuk Kali Pertama

24 Januari 2022, 15:19:52 WIB

JawaPos.com- Kejutan kembali terjadi pada sektor tunggal putri Australia Terbuka. Unggulan ke-14 sekaligus mantan ranking satu dunia Simona Halep tersingkir di babak keempat usai dijegal wakil Prancis Alize Cornet.

Dalam pertarungan keras yang terjadi di tengah kondisi panas menyengat, Cornet menang dalam tiga set 6-4, 3-6, 6-4.

Kedua petenis harus bertarung dengan temperatur udara yang membuat stamina terkuras habis. Setiap kali jeda, mereka mengompres leher atau kepala dengan es.

Meski hal itu hanya bisa meredakan lelah sejenak. Halep kerap terlihat menekuk tubuhnya dan memegangi lutut tanda kelelahan.

”Rasanya luar biasa. Pertarungan dengan Simona hari ini di tengah panas menyengat, sungguh-sunggu melelahkan. Setelah bermain 30 menit kami betul-betul ”sekarat” di lapangan,” ucap Cornet.

”Namun kami tetap bertarung sampai 2,5 jam,” tandasnya.

”Selamat kepada Simona karena aku tahu dia begit kesulitan dan berat melakoni laga ini. Aku menghormati dia sebagai pemain. Dia pejuang yang hebat dan sosok panutan buatku,”

”Bisa mengalahkan dia hari ini dan melaju ke perempat final pertamaku (di ajang gran slam) adalah mimpi yang menjadi nyata. Aku tidak tahu lagi mau bilang apa, ini sangat ajaib,” ujar Cornet yang kini menduduki peringkat 61 dunia itu.

Cornet sendiri sudah 63 kali tampil di drawing utama grand slam, namun baru kali ini bisa menembus perempat final.

Halep sendiri datang ke Australia Terbuk dengan persiapan hebat. Dia menjuarai turnamen pemanasan Summer Set yang diselenggarakan di Melbourne awal bulan ini.

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads