alexametrics

Steph Curry Resmi Jadi Pencetak 3 Angka Terbanyak Kedua dalam Sejarah

24 Januari 2021, 11:59:46 WIB

JawaPos.com-Superstar Golden State Warriors Stephen Curry berhasil menggusur Reggie Miller di posisi kedua pencetak tiga angka terbanyak dalam sejarah NBA.

Hari ini, Curry mencatat tembakan tiga angka nomor 2.561 pada awal kuarter ketiga saat Warriors melawan Utah Jazz.

Kolektor tembakan tiga angka terbanyak dalam sejarah NBA masih dipegang oleh Ray Allen dengan catatan 2.973.

“Kemampuan terhebat Steph dalam tembakan tiga angka adalah dia bisa mencetak angka dalam posisi sedang melakukan dribble atau tidak sedang mendribble,” kata pelatih kepala Warriors Steve Kerr dikutip dari ESPN.

“Dengan dribble atau tidak tapi bisa mencetak tembakan tiga angka membuat Curry memiliki gaya hampir sama dengan Ray Allen. Di sisi lain, Reggie adalah pemain yang lebih menunggu. Saat mendapatkan bola dia langsung mengeksekusi tembakan tiga angka,” tambah Kerr.

Dalam catatan ESPN, Curry mencatat tembakan tiga angka ke-2.561 hanya dalam 715 pertandingan. Bandingkan dengan Miller yang membutuhkan 1.388 pertandingan untuk mencapai tembakan tiga angka ke-2.560.

Sedangkan Allen membuat tembakan tiga angka ke-2.561 dalam 1.074 pertandingan.

“Steph dan Ray dalam benak saya adalah dua penembak tiga akan terbaik dalam sejarah. Itulah yang membuat mereka berada di puncak,” kata Kerr. “Kemampuan menembak dalam banyak cara berbeda adalah ancaman luar biasa bagi pertahanan manapun,” imbuh Kerr.

“Jadi, saya merasa terberkati karena punya kesempatan melatih Curry dan melihat dia bermain dalam beberapa tahun terakhir. Dan saya menikmati cara bermainnya, sama dengan semua orang. Sebuah kemewahan luar biasa memiliki pemimpin seperti dia,” kata Kerr.

Sayang, sejarah Curry tidak diikuti oleh kemenangan timnya. Warriors dipukul Jazz dengan skor telak 127-108.

Curry menjadi pencetak angka terbanyak timnya dengan 24 poin. Dalam pertandingan ini, Curry mencetak lima tembakan tiga angka dari 10 kesempatan. Artinya, perhari ini, Curry telah mencatat 2.562 tembakan tiga angka di NBA.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads