alexametrics
Thailand Masters 2020

Sikat Tunggal Muda Jepang, Pemain Indonesia Siap Hadapi Unggulan Kedua

24 Januari 2020, 14:32:41 WIB

JawaPos.com-Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito sukses melaju ke perempat final Thailand Masters 2020. Ini adalah babak 8 besar pertama Shesar pada ajang BWF World Tour sejak French Open, Oktober tahun lalu.

Pada babak kedua kemarin (23/1), Shesar mengalahkan pemain muda Jepang berusia 20 tahun Koki Watanabe dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-15 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

”Pertama-tama saya bersyukur bisa lolos di babak ini. Tadi saat main, saya bisa menerapkan pola permainan yang saya harapkan,” kata Shesar dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Di game pertama sempat leading jauh, dari situ fokus saya agak kendor. Harusnya nggak boleh diulang lagi. Di game kedua saya sempat ketinggalan poinnya sampai interval, setelah itu baru saya mengubah pola hingga akhirnya menang,” tambah pemain nomor 20 dunia tersebut.

Pada game pertama, Shesar sempat unggul jauh 16-10. Namun, Watanabe berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan dalam situasi 17-17. Untunglah, Shesar berhasil keluar dari tekanan dan bisa mengambil game pertama.

Di game kedua, situasinya agak sedikit berbeda. Shesar tertinggal lebih dulu pada situasi 8-11. Namun, pemain berusia 25 tahun itu bisa bangkit, berbalik unggul 14-11, dan melesat untuk memenangkan pertandingan.

Pada babak perempat final sore ini (24/1), Shesar akan menghadapi unggulan kedua dan mantan pemain nomor dua dunia asal Tiongkok Shi Yuqi. Keduanya belum pernah bertemu di lapangan.

”Harus lebih dipersiapkan lagi mentalnya sama fokusnya di lapangan lebih dikencengin lagi. Nggak boleh lengah karena dia pemain bagus, jadi saya tidak boleh gampang menyerah mentalnya,” jelas Shesar.

Dengan kemenangan Shesar ini, Indonesia berhasil mengirimkan empat wakil ke babak delapan besar turnamen Super 300 tersebut.

Sebelumnya tiga wakil yang sudah lolos adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, serta dua ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads