alexametrics
Thailand Masters 2020

Semifinal Kesembilan Sejak Tahun Lalu, Kedua di Tahun 2020

24 Januari 2020, 18:20:11 WIB

JawaPos.com-Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Thailand Masters 2020.

Pada laga perempat final di Indoor Stadium Huamark, Bangkok hari ini (24/1), Hafiz/Gloria mengalahkan kompatriot mereka Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso.

Unggulan keempat itu menang dengan skor 21-19, 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung relatif cepat, yakni 30 menit.

Pertandingan berjalan menarik. Sebab, kedua pemain tidak banyak melakukan reli panjang. Sebaliknya, pada pertandingan ini terjadi banyak adu serangan yang tajam.

Namun, Hafiz/Gloria menilai, penampilan Adnan/Mychelle tidak maksimal hari ini.

”Mereka tipe mainnya menyerang. Tapi hari ini mereka main tidak seperti biasanya. Nggak banyak reli sih tadi, mereka seperti ketekan terus. Kami sama-sama berusaha mencari poin, tapi mereka lebih banyak mati-mati sendiri,” ujar Hafiz dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

Pada babak semifinal, Hafiz/Gloria akan menghadapi pemenang antara Niclas Nohr/Sara Thygesen asal Denmark atau ganda campuran unggulan kedelapan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

”Besok kemungkinan besar ketemu Malaysia. Tapi tetap prepare saja dengan Malaysia atau Denmark, kami harus siap. Karena nggak ada yang nggak mungkin. Di lapangan semua bisa menang,” ucap Gloria.

”Kalau yang Malaysia mungkin lebih alot dibanding dengan pemain Eropa. Kalau pemain Eropa kebanyakan pukulannya hafalan. Sementara Malaysia lebih alot, harus reli dulu, banyak pukulan dulu baru bisa dimatikan. Yang penting besok harus waspada aja,” tambah Hafiz.

Sepanjang tahun lalu, Hafiz/Gloria sukses mencapai tujuh semifinal. Namun, hanya sekali mereka menembus final. Yakni pada turnamen Super 300, German Open yang berlangsung 26 Februari sampai 3 Maret. Sayang, mereka kalah di final.

Tahun ini, ganda nomor delapan dunia itu sudah mencapai dua semifinal. Sebelumnya, mereka masuk empat besar Malaysia Masters. Namun, mereka dikalahkan ganda campuran nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dengan absennya ganda campuran nomor satu sampai lima dunia, maka turnamen ini menjadi kesempatan bagi Hafiz/Gloria untuk menjadi juara untuk kali pertama sejak Thailand Open 2018.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads