JawaPos Radar

KONI Cirebon Cairkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi di PON XIX/2016

23/11/2016, 14:30 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
KONI Cirebon Cairkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi di PON XIX/2016
Ilustrasi logo PON XIX/2016 (pon-peparnas2016jabar.go.id)
Share this image

JawaPos.com - Penantian atlet Kabupaten Cirebon terkait bonus prestasi di PON XIX/2016 berakhir sudah. KONI Kabupaten Cirebon akhirnya mencairkan uang pembinaan atlet dan pelatih yang telah berjasa bagi kontingen Jawa Barat di PON XIX/2016.

KONI menggelontorkan anggaran Rp 72,5 juta sebagai bonus bagi para atlet. Pendistribusian uang pembinaan itu dilakukan di Aula KONI Kabupaten Cirebon, Jalan Sultan Agung, Sumber, Kabupaten Cirebon, serta disaksikan pula oleh perwakilan seluruh cabang olahraga (cabor).

"Kami mengapresiasi prestasi para atlet yang telah berjuang di PON. Semoga hal ini dapat memicu prestasi atlet lainnya," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon Hj Ayu Tjiptaningsih, seperti dilansir Radar Cirebon (Jawa Pos Group).

Pada perhelatan multievent empat tahunan tersebut, ada 12 atlet Kabupaten Cirebon yang berlaga. Satu diantaranya, Mukhlisin, berlaga di cabang eksebisi bola tangan.

Sementara itu, KONI memberikan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta kepada peraih medali emas nomor perorangan. Semdangkan medali emas dari nomor beregur diganjar dengan Rp 7,5 juta.

Tidak ada atlet Kabupaten Cirebon yang menyumbangkan medali perak bagi kontingen Jawa Barat. Nah, untuk atlet yang meraih medali perunggu KONI memberikan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. Sedangkan bagi atlet peserta PON XIX/2016 namun gagal mempersembahkan medali, KONI memberikan Rp 1 juta.

Tidak hanya atlet, Kabupaten Cirebon diwakili juga oleh satu pelatih yaitu Zaenal Saleh yang merupakan pelatih menembak sekaligus Ketua Bidang Target Perbakin Jawa Barat. Zaenal Saleh yang telah berjasa mengantarkan sejumlah atlet menembak Kabupaten Cirebon ke puncak  prestasi mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Wakil Ketua III KONI Kabupaten Cirebon, Drs Erus Rusmana berharap, para atlet yang telah mencapai puncak prestasi tidak tergiur oleh tawaran dari daerah lain. “KONI berupaya melayani kebutuhan atlet. Saya harap para atlet bertahan membela Kabupaten Cirebon,“ beber Erus. (ttr/epr/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up