alexametrics

Saya Sangat Bersyukur, Ini adalah Impian Saya Sejak Lama

23 Oktober 2021, 21:58:48 WIB

JawaPos.com-Pembalap Moto3 dari tim Petronas Sprinta Racing Darryn Binder akan menjadi salah satu sensasi terbesar dalam MotoGP musim 2022.

Itu bisa terjadi setelah kemarin dia diperkenalkan Yamaha sebagai pembalap tim satelit mereka, RNF Racing, di kelas MotoGP mulai tahun depan.

Adik kandung pembalap Red Bull KTM Brad Binder itu mengikuti jejak Jack Miller yang juga melompat jauh dari Moto3 langsung ke MotoGP (tanpa melewati kelas Moto2).

Itu merupakan rute yang tidak umum ditapaki oleh seorang rider di kelas grand prix. ’’Selamat! Sangat bahagia untuk adikku. Tapi, kalau kau mengalahkanku (dalam balapan), kau akan kuusir dari rumahku. Sampai ketemu,’’ begitu seloroh rider Red Bull KTM Brad Binder di Instagram menyambut promosi sang adik Darryn Binder ke kelas MotoGP.

Di MotoGP 2022 bersama RNF Racing, Darryn akan bertandem dengan rider kawakan Andrea Dovizioso. RNF sendiri merupakan rebranding dari tim Sepang Racing Team (SRT) yang tetap mendapatkan dukungan motor dari Yamaha.

Setelah tak lagi disokong Petronas, RNF mendapat dukungan sponsor dari brand minuman berenergi asal Italia, WithU.

’’Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini, karena membalap di MotoGP sudah menjadi impian saya sejak lama,’’ ucap Darryn dilansir Motorsport.

’’Saya jelas tak mengira bakal langsung melompat dari Moto3 ke kelas tertinggi. Namun, saya yakin saya siap menghadapi tantangan dan bekerja keras pada 2022,’’ tambah pembalap 23 tahun itu.

Darryn dikontrak langsung oleh Yamaha selama satu musim dengan opsi perpanjangan di dua tahun berikutnya. Dalam pengumuman kemarin, belum dipastikan spesifikasi motor yang bakal ditunggangi Darryn.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/cak




Close Ads