alexametrics
Denmark Open 2021

Herry IP: Pemain yang Ikut Thomas Cup Tenaga Berkurang, Fokusnya Turun

23 Oktober 2021, 11:32:39 WIB

JawaPos.com-Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memiliki memori manis di Eropa dua tahun terakhir. Mereka merengkuh gelar back-to-back di Denmark Open dan French Open. Kemudian dipungkasi salah satu gelar prestisius, All England 2020.

Kini peluang untuk melanjutkan tren positif di Eropa itu kembali datang. PraMel dipastikan meraih satu tiket ke semifinal Denmark Open 2021. Kemarin (22/10) mereka berhasil mengalahkan ganda Tiongkok Feng Yanzhe/Du Yue dalam rubber game 16-21, 21-18, 17-21 di Odense Sports Park.

Pada pertandingan tersebut, sebenarnya PraMel memiliki kesempatan mempertahankan raihan clean sheet-nya alias tidak pernah kehilangan satu set pun. Tetapi, mereka kalah start pada game kedua sehingga dipaksa untuk bermain rubber game.

Pada game penentuan itu, pasangan ranking keempat dunia tersebut mampu menjaga tempo dan menang cukup nyaman.

Namun, rintangan belum terlewati. Ujian sebenarnya baru akan datang. Tiga unggulan ganda campuran lainnya juga sukses mengantongi tiket ke semifinal. Hari ini PraMel, sebagai unggulan ketiga, akan melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang tak lain adalah unggulan kedua.

Sementara itu, Wang Yilyu/Huang Dongping sebagai unggulan pertama ditantang unggulan keempat Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Pertemuan PraMel vs Bass/Popor akan menjadi yang kesembilan. Mereka mempunyai rekor seimbang masing-masing empat kali menang dan empat kali kalah.

Tetapi, PraMel harus waspada. Mereka kalah dalam dua laga terakhir.
Bass/Popor sedang panas-panasnya sepanjang 2021 ini. Awal tahun mereka menyapu bersih dua gelar Asian Leg dan BWF World Tour Finals 2020.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c7/cak




Close Ads