alexametrics

Indah Cahya Sari Jamil: Saya Belum Tahu Harus Berpasangan Dengan Siapa

23 Oktober 2019, 17:58:33 WIB

JawaPos.com-Penampilannya di lapangan sangat tangguh. Mentalnya saat berada dalam tekanan juga kuat. Cegatan-cegatan di depan net yang taktis dan smart membuat Indah Cahya Sari Jamil mendapat julukan istimewa dari badminton lovers dan teman-temannya di pelatnas pratama. Siapa? Indah Cahyaqiong. Ya, dia disamakan dengan Huang Yaqiong, ratu ganda campuran Tiongkok.

Namun, di balik itu, Indah adalah sosok yang sedikit pemalu. Terutama saat bertemu media. Gadis yang masih berusia 17 tahun itu sering menebar senyum.

Tidak seperti pasangannya, Leo Rolly Carnando, gadis kelahiran Makassar tersebut punya waktu setahun lagi untuk bermain di level junior. Usianya baru beranjak 18 tahun pada 16 Maret tahun depan. Ketika Leo naik jenjang, Indah harus ganti pasangan. ’’Tapi, belum tahu sama siapa. Pelatih belum kasih tahu juga,’’ ucap Indah.

Jika terus mempertahankan performa, Indah bisa menjadi pemain bintang di masa depan. Modalnya sangat kuat. Tinggal dibiasakan untuk turun di BWF Tour. Seperti Leo juga, Indah turun di Akita Masters (super 100). Dia berpasangan dengan Ghifari Anandaffa Prihardika. Lumayan juga, mereka masuk babak perempat final.

Agar akselerasi bisa cepat, Indah harus menemukan partner yang tepat. Apalagi, kata Indah, persaingan di sektor ganda campuran sungguh tidak gampang. ’’Banyak pemain luar yang bagus-bagus, susah dikalahin. Makanya sekarang latihan lebih giat. Nggak boleh malas-malasan. Harus lebih disiplin,’’ tekad atlet binaan PB Djarum tersebut.

Indah sering berkonsultasi dengan para senior. Seminggu sekali, latihan di pelatnas antara senior dan junior selalu digabung. Menurut dia, itu sangat membantu para pemain muda untuk melatih skill. Dia banyak ngobrol dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja.

Prestasi

Runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2019
Juara dunia beregu campuran junior 2019
Juara dunia junior 2018
Juara Asia junior 2019
Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019

Prediksi: juara dunia 2020

Editor : Ainur Rohman

Reporter : feb/na

Saksikan video menarik berikut ini: