Indonesia International Series 2022

Kondisi Tak Fit, Sikat Pemain Jepang, Tunggal Indonesia ke 8 Besar

23 September 2022, 07:48:50 WIB

JawaPos.com-Tunggal putra Indonesia Bobby Setiabudi terus melaju pada Indonesia International Series 2022. Kemarin (23/9), Bobby sukses mengalahkan pemain Jepang, Shota Omoto pada babak 16 besar.

Dalam laga yang berlangsung di GOR Among Rogo, Jogjakarta itu, Bobby menang dua game langsung dengan skor 21-16, 21-19. Dikutip dari siaran pers PP PBSI, Bobby mengaku berlaga dalam kondisi kurang fit.

“Hari ini saya bermain lepas saja, soalnya jujur kondisi saya tidak 100% fit. Saya merasa tidak enak badan sejak pagi tadi,” ucap Bobby. “Tapi saya terus berpikir positif saja, melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Kejar-kejaran angka terus terjadi di laga ini, terutama di game kedua. Bobby yang sudah unggul 19-16 gagal menjaga momentum. Omoto mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Beruntung, Bobby mampu meraih dua poin beruntun untuk menutup laga dengan kemenangan. “Di akhir-akhir game kedua itu saya agak lengah. Saya sudah leading 19-16 menjadi terkejar 19-19. Setelah itu saya coba fokus lagi dan bermain tenang,” kata Bobby.

“Di game kedua ini juga lawan bermain lebih baik dan rapat dibandingkan game pertama,” tutur Bobby.

Sudah tiba di babak perempat final, Bobby mengatakan persaingan semakin ketat. Dia pun segera bersiap untuk menghadapi pemain senior, Panji Ahmad Maulana, Jumat (23/9) besok.

“Secara persaingan dari awal sudah ketat. Lawannya sudah bagus dan kuat-kuat. Jadi saya harus fokus satu per satu saja. Tidak mudah menang di sini,” ucap Bobby.

“Saya ingin dapat gelar di sini, ingin jadi nomor satu. Pertama di International Series dulu, untuk International Challenge Minggu depan nanti saja dipikirkannya. Besok lawan Panji, saya mau recovery dan istirahat dulu. Semoga besok badannya bisa kembali fit,” harap Bobby.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI

Saksikan video menarik berikut ini: