alexametrics

Puasa Gelar Naomi Osaka Dalam Delapan Bulan Resmi Berakhir

23 September 2019, 15:32:41 WIB

JawaPos.com–Puasa gelar Naomi Osaka dalam delapan bulan resmi berakhir. Mantan petenis ranking satu dunia itu mengakhirinya secara manis dengan menjadi kampiun di negerinya. Kemarin petenis 21 tahun tersebut meraih gelar Jepang Terbuka alias Toray Pan Pacific Open pertamanya sepanjang karir.

Pada partai final dia mengalahkan petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova dua set langsung 6-2, 6-3 di partai final.

Dengan dukungan penuh dari penonton, ranking empat dunia itu tampil begitu percaya diri. Dia hanya butuh waktu 31 menit untuk menghentikan perlawanan Pavlyuchenkova di set pertama. ’’Ini kota di mana saya dilahirkan. Saya selalu merasa dapat kekuatan tambahan setiap bertanding di tempat ini,” ungkap Osaka, seperti dilansir BBC.

Gelar di ajang WTA Premier tersebut menjadi trofi kedua Osaka sepanjang musim ini. Satu-satunya gelar lain yang mampu dia raih di 2019 adalah grand slam Australia Terbuka pada Januari lalu. Setelah itu, performa Osaka menurun. Kemenangan di Jepang Terbuka pun diharapkan mampu mengerek lagi motivasinya di berbagai ajang.

Osaka sekaligus jadi petenis tunggal putri Jepang kedua yang mampu memenangi Jepang Terbuka. Petenis tuan rumah lain yang sanggup mengangkat trofi ajang itu adalah Kimiko Date pada 1995.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c18/tom



Close Ads