alexametrics
Porprov Jawa Timur 2022

Surabaya Bidik Target Pertahankan Gelar Juara Umum untuk Kali Ketujuh

23 Juni 2022, 17:10:31 WIB

JawaPos.com-Surabaya mematok target maksimal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII/2022. Yakni, mengulang kesuksesan porprov 2019 sebagai juara umum.

Tekad itu dicanangkan saat Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melepas kontingen di halaman kantor pemkot kemarin (22/6). Total ada 794 atlet serta 195 pelatih yang diberangkatkan.

Para atlet akan berlaga pada 51 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. ’’Kami bekerja keras agar mampu mempertahankan juara umum untuk kali ketujuh,’’ kata Eri kemarin.

Dia menegaskan, pemkot akan memberikan support penuh. Caranya, seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) wajib hadir dalam ajang tersebut. Tidak hanya memberikan dukungan semangat, tetapi juga memantau dan memastikan berbagai kesiapan.

Khusus kepada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya, Eri memerintahkan untuk memperhatikan semua cabor.

Mulai sisi kesehatan, gizi makanan, hingga penginapan para atlet harus terjamin. Tempat latihan yang layak harus tersedia untuk meningkatkan kemampuan atlet sebelum berlaga.

’’Karena ini menyangkut nama besar Kota Surabaya,’’ tegasnya.

Porprov Jatim VII/2022 berlangsung di empat daerah. Yakni, Kabupaten Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Kabupaten Lumajang. Momen itu berlangsung pada 25 Juni hingga 3 Juli nanti.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : mar/c12/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads