alexametrics

Serena Williams Merasa Hanya Main Setengah Lapangan

23 Juni 2022, 10:08:29 WIB

JawaPos.com – Serena Williams mengakui ada perasaan takut dalam dirinya tidak bisa melanjutkan karier lagi di lapangan tenis. Sebab, dia sempat istirahat panjang setahun penuh akibat cedera kaki.

Tapi, setelah memenangi laga come back pertamanya di ajang Eastbourne International kemarin, perasaan itu perlahan pergi.

’’Bohong kalau aku mengatakan tidak ada. Tapi, kini tubuhku sudah jauh merasa lebih baik,’’ ucap Serena setelah laga dilansir BBC.

Saat itu, dia menjawab pertanyaan media terkait kekhawatiran kariernya berakhir setelah cedera kaki kanan parah.

Laga yang dijalani Serena kemarin menjadi pertandingan pertamanya sejak mundur di babak pertama grand slam Wimbledon tahun lalu. Memang baru partai ganda.

Tapi, itu cukup untuk mengembalikan feeling bertandingnya setelah absen panjang.

Berpasangan dengan ranking ke-3 dunia Ons Jabeur, Serena menang atas pasangan Sara Sorribes Tormo/Marie Bouzkova dalam tiga set 2-6, 6-3, 13-11.

Kemenangan itu sekaligus membuat Serena punya kesempatan bertanding beberapa kali lagi sebelum pekan depan turun di grand slam Wimbledon dengan jalur wild card.

”Ini memang baru partai ganda,’’ ucap Serena. ”Hitungannya, aku hanya tampil setengah lapangan. Tapi sebelum ini, aku sudah bekerja keras untuk mempersiapkan semuanya.”

”Jadi, aku merasa tubuhku kini sudah fit,’’ tambah pemilik 23 gelar grand slam tersebut.

Meski demikian, performa Serena tidak bisa berbohong. Absen setahun penuh membuatnya kehilangan pukulan-pukulan keras mematikan yang selama ini menjadi ciri khas juara Wimbledon tujuh kali tersebut.

Sentuhan Serena di depan net juga masih banyak kesalahan. Terutama di set pertama. Kecepatan petenis yang September mendatang berusia 41 tahun itu juga tampak sudah menurun.

Baru di set terakhir performa Serena mulai panas. ’’Di set terakhir aku sengaja bermain lebih agresif. Aku memang butuh itu,’’ ucap Serena kepada BBC.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : irr/c6/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads