alexametrics

Lakukan Pembenahan, Tim dari Surabaya Rekrut Jebolan NBA Draft

23 Juni 2022, 17:17:16 WIB

JawaPos.com-Dewa United Surabaya berbenah menjelang playoff Indonesia Basketball League (IBL) yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus.

Setelah melepas Emilio Parks, tim berjuluk Anak Dewa itu mendatangkan pemain asing baru menjelang playoff IBL 2022. Dia adalah Zoran Talley Jr. Zoran bukan pemain kaleng-kaleng.

Dia merupakan jebolan NBA Draft musim 2019. Pebasket 27 tahun itu resmi bergabung dengan tim asuhan Maximiliano Seigorman.

Zoran sempat tampil gemilang di NCAA. Bermain untuk tim Old Dominion Monarchs dan Iowa State Cyclones pada 2015 hingga 2019, Zoran mengemas total 789 poin, 358 rebound, dan 150 assists.

Berbagai penghargaan pun pernah diraih pebasket dengan tinggi 200 cm tersebut. Di antaranya, Academic All, Big 12 Second Team (19), Big 12 Commissioner’s Honor Roll (F18, S19), Conference USA Sixth Man of the Year (17), dan Conference-USA All-Freshman Team (16).

CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz mengungkapkan alasan utama merekrut Zoran. Di antaranya, pengalamannya bermain di kompetisi level universitas dan kompetisi besar Eropa.

Karena itu, pria yang akrab disapa OW tersebut berharap kehadiran Zoran bisa mengangkat kualitas tim. ”Semoga Zoran bisa cepat menyatu dengan tim di sisa waktu persiapan menuju playoff,’’ ujarnya.

Pada IBL musim lalu, Dewa berhasil mencapai babak semifinal. Ambisi lolos ke babak final dikandaskan oleh Pelita Jaya Bakrie Jakarta setelah kalah dua game di semifinal dengan skor 67-84 dan 67-91.

Di babak playoff 2022, jalur anak-anak Dewa terbilang terjal. Sebab, mereka bakal berhadapan dengan Prawira Bandung. Jika berhasil menang, mereka sudah ditunggu juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta atau Amartha Hangtuah Jakarta.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c6/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads