alexametrics

Sergio Perez: Frustasi, Tapi ini Hasil yang Terbaik

23 Mei 2022, 17:23:33 WIB

JawaPos.com – Sergio Perez harus menyerahkan posisi pimpinan balapan Formula 1 GP Spanyol pada lap ke-49 kepada rekan setimnya di Red Bull Max Verstappen.

Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh pitwall Red Bull melalui komunikasi radio. ”Kita bersama Max. Jika dia nanti lebih cepat (darimu) kita beri jalan kepadanya untuk lewat,” begitu suara instruksi  tersebut.

Perez sendiri terdengar frustasi dan tidak menerima dengan lapang dada perintah tersebut. Dia lalu menjawab: ”Ini sama sekali tidak adil. Tapi, ya sudahlah..” tukasnya.

Saat berhasil melewati Perez, Verstappen mengucapkan: ”Terima kasih kawan!.”

Pada akhir lomba Red Bull finis di podium 1-2. Dengan George Russell (Mercedes) di posisi ketiga.

Saat diwawancarai usai balapan, Perez menolak jika perintah dari pitwall tersebut adalah team order.

”Ini adalah hasil yang luar biasa. Kami sekarang memimpin klasemen konstruktor. Jadi meski aku benar-benar ingin menang, aku harus tetap realistis dan senang dengan hasil ini,” ujarnya.

”Frustasiku di radio karena saat itu memang situasinya sedang panas. Tapi aku harus berbicara dengan tim untuk memahami apa yang terjadi saat race.”

”Terkadang ketika kita sedang membalap, kita tidak tahu gambaran jelas apa yang terjadi di sana. Jadi wajar untuk membahasnya dan memahami balapan.”

”Jarang sekali momentum seperti ini bisa didapat oleh tim. Ini adalah tim hebat dan kami sangat kompak,”

”Ini bukan tentang tim order hari ini. Hal yang mengubah balapan hari ini (kemarin) adalah strategi balapan yang pada akhirnya lebih menguntungkan Max.”

”Namun yang paling penting pada akhirnya kami berdua berhasil melewati George (Russell). Aku bisa saja menang hari ini, tapi melakukan strategi dua kali pit stop akan sulit. Dan akhirnya strategi tiga pit stop lebih baik.”

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads