alexametrics
Chris Daukaus Meng-KO Aleksei Oleinik

Hajar Kepala dengan Tangan dan Lutut, Pendatang Baru Pukul KO Legenda

23 Februari 2021, 19:16:29 WIB

JawaPos.com-Chris Daukaus mencatat kemenangan demi kemenangan sejak terjun di UFC, Agustus tahun lalu.

Pada UFC Fight Night di Las Vegas (21/2), Daukaus sukses mengalahkan petarung Ukraina Aleksei Oleinik. Daukaus menang TKO saat ronde pertama baru berjalan 1 menit dan 55 detik.

Daukaus langsung tampil agresif. Petarung pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu tersebut menghajar Oleinik bertubi-tubi. Baik itu dengan pukulan maupun dengan hantaman lutut. Melihat Oleinik yang sudah tak berdaya, wasit langsung menghentikan laga.

Dengan kemenangan ini, Daukaus mencatat kemenangan keempat secara beruntun sejak 16 Agustus 2019.

Daukaus memulai debut pada UFC dengan mengalahkan Parker Porter pada 15 Agustus 2020. Sejak saat itu, Daukaus selalu menang KO. Dan dahsyatnya, petarung asal Philadelphia, Amerika Serikat tersebut, konsisten memungkasi perlawanan musuhnya pada ronde pertama.

Kemenangan Daukaus kali ini cukup mengejutkan. Sebab, Oleinik menempati posisi ke-10 dalam daftar ranking petarung kelas berat UFC. Sementara itu, Daukaus sebagai pendatang baru, belum memiliki ranking.

Setelah hasil ini, Daukaus tidak tertarik untuk melawan musuh yang memiliki ranking lebih rendah ketimbang Oleinik. “Realistis saja, saya tidak peduli siapa yang akan saya lawan, sepanjang dia memiliki ranking yang lebih tinggi ketimbang saya,” ucap Daukaus dalam konferensi pers usai pertarungan sebagaimana dikutip dari MMA Fighting.

“Saya hanya ingin melawan orang-orang yang punya peringkat lebih atas. Saya tidak ingin mundur dan menurun. Saya ingin maju. Sejak kemenangan hari ini, saya ingin maju. Sederhana saja, saya akan naik terus ke atas setelah langkah pertama ini,” imbuh Daukaus.

Daukaus sangat puas dengan kemenangan ini sebab dia paham betul dengan kemampuan Oleinik. Pria kelahiran Uni Soviet itu adalah petarung yang sangat berpengalaman.

Di kelas berat, dia bisa disebut salah satu legenda kelas berat UFC. Dalam karirnya, Oleinik yang sudah berusia 43 tahun itu telah menumbangkan nama-nama besar macam Fabricio Werdum, Mark Hunt, dan Mirko “Cro Cop,” Filipovic.

Baca Juga: Hajar Brutal, Lawan Tumbang Nyaris Pingsan, Wasit Hentikan Pertarungan

“Oleinik memiliki karir panjang yang merentang sampai 20 tahun. Rasanya, saya tidak percaya bisa menghadapinya. Tetapi saya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan,” kata Daukaus.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads