Rafael Nadal Melaju ke Perempat Final, Rekor Semakin Dekat

23 Januari 2022, 20:05:18 WIB

JawaPos.com – Bintang tenis Spanyol Rafael Nadal mengamankan posisinya ke babak perempat final Australia Terbuka 2022 lewat kemenangan atas Adrian Mannarino 7-6(14), 6-2, 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu.

Petenis yang menjuarai edisi 2009 ini memberikan tekanan berat pada lawannya yang berasal dari Prancis hingga sempat meminta penanganan medis dari fisioterapis di akhir set kedua setelah melalui ujian berat dari Nadal.

Selama pertandingan 2 jam 40 menit itu, kedua petenis terlihat menyerang dengan forehand namun dengan gaya pukulan yang berbeda.

Saat pukulan Nadal cenderung melontarkan bola dengan arah melengkung, Mannarino justru membuat bola melesat dengan cepat berkat ayunan pukulannya yang keras.

Secara total petenis peringkat ke-69 itu melepaskan 19 winner pada set pembuka, sedangkan Nadal hanya 17.

Setelah diwarnai persaingan ketat pada dua set pertama, set terakhir menjadi milik Nadal untuk mendominasi hingga ujung pertandingan.

Mannarino hanya menampilkan sedikit perlawanan kepada petenis peringkat lima dunia Nadal, yang sukses menyudahi laga babak keempat dengan ace ketujuh.

Hasil pertandingan babak 16 besar ini juga menambah keunggulan Nadal atas Mannarino menjadi 3-0 dalam catatan pertemuan ATP mereka.

Dalam turnamen Grand Slam awal musim, Nadal hanya kehilangan satu set. Setelah menangani Mannarino, ia akan menghadapi petenis muda pada perempat final.

Nadal sedang memburu gelar grand slam ke-21 sepanjang karirnya. Jika berhasil, dia akan mengungguli rivalnya Novak Djokovic dan Roger Federer yang saat ini sama-sama mengoleksi 20 gelar mayor.

Jumlah 21 gelar grand slam adalah rekor terbanyak yang pernah diraih petenis putra.

Pada perempat final Nadal akan bertemu Denis Shapovalov.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads