Dewa United Surabaya Sapu Bersih Empat Kemenangan Beruntun

23 Januari 2022, 19:21:47 WIB

JawaPos.com-Dewa United Surabaya menjaga rekor kemenangan di seri Jakarta. Mereka menyapu bersih empat kemenangan beruntun.

Dewa United pun menempel ketat Pelita Jaya Bakrie Jakarta di posisi kedua klasemen Divisi Putih. Kedua tim sama-sama mengemas delapan angka. Namun, Pelita Jaya lebih unggul selisih poin.

Kemenangan keempat Dewa diraih atas Indonesia Patriots di Hall A Basket Senayan, Jakarta, kemarin. Dewa United menang dengan skor 71-44. Pada kuarter pertama, Patriots sempat menutup kuarter pertama dengan selisih dua poin. Sayangnya, mereka tidak berkutik setelah kuarter kedua. Hanya tiga poin yang berhasil mereka cetak.

Field goals Patriots juga rendah. Dari 75 kali tembakan, mereka hanya berhasil 18 kali. ”Dewa United bermain sangat bagus dan berbahaya. Di sisi lain, ini soal kepercayaan diri dalam pertandingan. Situasi yang sulit dan saya berharap anak-anak bisa lebih kuat setelah ini,” kata pelatih Patriots Milos Pejic usai laga.

Sebaliknya, Kevin Poetiray memanfaatkan betul batasan aturan tentang pemain asing. Hanya satu pemain asing yang boleh berada di lapangan. Dishon Lowery yang menjadi starter, menyumbang 10 poin.

Dengan begitu, Kevin memiliki menit bertanding lebih banyak. Turun selama 31 menit, Kevin berhasil mencetak 19 poin dan lima rebound. Disusul Kaleb Ramot Gemilang dengan raihan 15 poin.

Pelatih Dewa United Andhika Saputra mengatakan, adanya batasan tentang pemain asing itu membuat persaingan lebih ketat. Selain Lowery, Dewa United memiliki Derryl Palmer dan Jamarr Johnson.

”Memang harus gantian dan yang diturunkan pun sesuai kebutuhan tim serta kondisi lawan. Ini soal pertimbangan teknis saja. Makanya ada yang minute play-nya lebih sedikit,” ujar Andhika.

Secara keseluruhan, Andhika belum puas dengan penampilan timnya selama seri pertama ini. Apalagi, pada tiga pertandingan sebelumnya, mereka menang dengan skor tipis dan nyaris mengalami kekalahan. ”Chemistry perlu diperkuat lagi. Juga untuk penguatan defense dan offense-nya,” imbuh Andhika.

Di sisi lain, Satya Wacana Salatiga akhirnya mencicipi kemenangan pertamanya di IBL 2022. Mereka menang atas tim debutan, Evos Thunder Bogor dengan skor 69-54.

Tyree Robinson mencetak double-double dengan torehan 24 poin dan 12 rebound. Selain Tyree, tidak ada pemain Satya Wacana yang mencetak dua digit poin.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c13/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads