alexametrics
Toyota Thailand Open 2020

Sempat Unggul, No 1 Indonesia Gagal ke Final, Dilibas Unggulan 3 Korea

23 Januari 2021, 12:22:34 WIB

JawaPos.com-Ganda nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal mengulangi pencapaian mereka pada ajang Yonex Thailand Open 2020. Pekan lalu, Greysia/Apriyani menjadi juara. Namun, hari ini (23/1), pada turnamen Toyota Thailand Open 2020, mereka kandas di semifinal.

Greysia/Apriyani dikalahkan ganda unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan. Greysia/Apriyani kalah dalam dua game dengan skor 16-21 dan 18-21.

Bagi Lee/Shin, kemenangan ini adalah pembalasan dendam. Sebab, pada semifinal Yonex Thailand Open 2020, Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan Lee/Shin dalam pertarungan tiga game dengan skor 15-21, 21-15, dan 21-16.

Pada game pertama, Lee/Shin mengambil inisatif lebih dulu dan langsung unggul dengan skor 7-3. Namun, Greysia/Apriyani bermain lebih sabar, tenang, dan berusaha mendikte permainan.

Hasilnya, saat Lee/Shin unggul 9-6, Greysia/Apriyani mencetak lima angka beruntun dan berbalik unggul untuk mencapai interval lebih dulu dalam kondisi 11-9.

Greysia/Apriyani terus mempertahankan keunggulan dalam posisi 15-12. Sayang, momentum itu tidak bisa dipertahankan.

Lee/Shin mengejar dengan luar biasa. Saat mereka tertinggal 15-16, Lee/Shin membukukan enam angka beruntun dan berbalik mengambil game pertama dengan skor 21-16.

Di game kedua, pertarungan juga berjalan dengan seru. Lee/Shin sempat memimpin dalam kondisi 12-9. Tetapi, Greysia/Apriyani pantang menyerah. Mereka terus mengejar dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 18-18.

Baca Juga:
Disikat Telak Hendra/Ahsan, Ganda Inggris: Susah Sekali Melawan Mereka
Dibantai No 1 Indonesia, Pemain Denmark: Susah Lawan Ganda Kelas Dunia
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis

Sayang sekali, Greysia/Apriyani gagal mengantisipasi drive-drive tajam Lee/Shin. Hasilnya, Lee/Shin memenangkan pertandingan dan menutup laga dengan skor 21-18 pada game kedua.

Di babak final, Lee/Shin akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan keempat asal Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong dan ganda putri Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads