alexametrics
Thailand Masters 2020

Lepas dari Tekanan, Ganda Indonesia No 114 Dunia ke 16 Besar

23 Januari 2020, 07:15:04 WIB

JawaPos.com-Ganda campuran muda Indonesia Dejan Ferdinansyah/Serena Kani lepas dari tekanan dan sukses melaju ke babak kedua Thailand Masters 2020.

Ganda berusia 19 dan 20 tahun itu berhasil mengalahkan pasangan Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dengan skor 21-18, 21-19.

Dejan/Serena menyelesaikan pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, dalam tempo 37 menit (22/1).

Pasangan ranking 114 dunia tersebut sempat memimpin cepat 10-5 pada game pertama. Lalu melaju dengan keunggulan 16-12. Namun Dremin/Dimova berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan dalam posisi 18-18.

Untung saja, Dejan/Serena berhasil melepaskan diri dan mencetak tiga angka beruntun untuk merebut game pertama.

Pada game kedua, Dejan/Serena langsung ngebut untuk memimpin sangat jauh dengan keunggulan 13-5. Tetapi ganda Rusia tersebut terus menekan dan memperpendek ketertinggalan menjadi hanya 19-20.

Untung saja, deuce tidak terjadi. Dalam situasi yang menegangkan, Dejan/Serena mencetak satu angka terakhir untuk memenangkan pertandingan.

Di babak kedua hari ini (23/1), Dejan/Serena akan menghadapi unggulan delapan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Secara peringkat, Tan/Lai yang ada di peringkat 11 dunia itu, tentu saja menjadi favorit dalam pertandingan ini.

Sementara itu, ganda campuran unggulan keempat asal Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga melenggang ke babak 16 besar turnamen Super 300 ini.

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak kedua Thailand Masters 2020 karena sang lawan mengalami cedera. (Nafielah Mahmudah/PP PBSI)

Namun, mereka melaju tanpa berkeringat. Sebab, sang lawan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai asal Thailand memutuskan mundur dalam posisi 6-0 untuk keunggulan Hafiz/Gloria.

Pasangan tuan rumah ini retired karena Amitrapai mengalami cedera engkel.

”Pastinya menguntungkan buat kami. Karena nggak perlu lama (bertanding) tapi sudah bisa menang. Ini pertama kalinya saya mengalami lawan mundur di awal pertandingan,” kata Gloria dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

Pada babak kedua, Hafiz/Gloria akan bertemu Ronan Labar/Anne Tran asal Prancis. Pertandingan ini merupakan yang kedua kalinya buat mereka. Sebelumnya di Chinese Taipei Open 2019, Hafiz/Gloria menang 21-13, 24-22.

”Buat besok (hari ini, Red) harus disiapkan lagi. Dipelajari lagi lawannya. Jangan lengah dan mau terus usaha di lapangan,” kata Hafiz.

Sektor ganda campuran juga meloloskan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Ganda nomor 42 dunia itu mengalahkan pasangan nomor satu Belanda Robin Tabeling/Selena Piek dengan skor mantap 21-17, 21-15.

Adnan/Mychelle menuntaskan pertandingan itu hanya dalam tempo setengah jam.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads