alexametrics
Deiveson Figueiredo Juara Dunia Kelas Terbang

Sadis Menjepit Kepala, Sang Dewa Perang Menang dan Tetap Juara Dunia

22 November 2020, 14:56:24 WIB

JawaPos.com- Deiveson Figueiredo membuktikan diri sebagai salah seorang petarung elite UFC. Figueiredo, petarung asal Para, Brasil tersebut berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan pada UFC 255 di UFC Apex, Las Vegas hari ini (22/11).

Figueiredo yang berjuluk God of War alias Sang Dewa Perang tersebut mengalahkan penantangnya Alex Perez. Dia menang lewat cekikan alias submission saat ronde pertama berlangsung 1 menit dan 57 detik.

Ini adalah keberhasilan pertama Figueiredo dalam mempertahankan gelar juara dunia miliknya. Figueiredo menjadi juara dunia kelas terbang UFC dengan mengalahkan Joseph Benavidez di Abu Dhabi pada 19 Juli lalu.

“Saya berjanji kepada guru saya untuk memenangkan pertarungan ini,” ucap Figueiredo sebagaimana dilansir DAZN. “Saya berlatih agar bisa meraih kemenangan ini. Dan akhirnya, saya berhasil melakukannya,” ucap petarung berusia 32 tahun itu.

Pertarungan antara Figueiredo melawan Perez langsung panas pada awal ronde pertama. Keduanya memang berniat untuk berduel dengan agresif.

Perez berusaha untuk memukul jatuh Figueiredo. Namun, sang juara mampu bertahan dengan baik. Figueiredo lantas mencoba untuk melakukan tendangan. Tetapi Perez berhasil menangkap kaki Figueiredo.

Sejurus kemudian, tiba-tiba terjadi pertarungan bawah yang sangat seru. Dan memang terlihat, kualitas Figueiredo berada di atas Perez. Figueiredo langsung berusaha untuk menyelesaikan laga lewat cekikan alias submission.

Perez bergeliat untuk melepaskan diri. Namun justru usaha tersebut membuat Figueiredo semakin ganas untuk menekan kepala dan leher Perez. Figueiredo dengan mudah menggunakan lututnya untuk menjepit ganas kepala Perez ke lantai.

Mendapatkan tekanan yang hebat tersebut, Perez langsung memutuskan menyerah.

Bagi Figueiredo, ini adalah kemenangan kelimanya secara beruntun. Secara total, Figueiredo mencatat 20 kemenangan dan hanya menelan 1 kekalahan dalam 21 pertarungan.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads