alexametrics

Ginting Gabung, Semua Bintang Tunggal Putra Turun di SEA Games 2019

22 November 2019, 17:01:16 WIB

JawaPos.com – Anthony Sinisuka Ginting memastikan tiket BWF World Tour Finals (WTF) saat mengikuti Hongkong Open pekan lalu. Hal itu membuat PP PBSI buru-buru mengubah susunan pemain yang diterjunkan di SEA Games 2019. Tadi malam dia dipastikan masuk skuad. Menggantikan posisi pemain ganda putra junior Daniel Marthin.

’’Awalnya Anthony masih mengejar poin agar lolos WTF. Tapi, begitu tahu dia lolos di Hongkong itu, kita langsung alihkan supaya dia bisa ikut SEA Games 2019,’’ ungkap Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti.

Dengan bergabungnya Ginting, komposisi pemain berubah. Kini ada empat pemain tunggal. Yakni, Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik.

Namun, Ginting dan Jonatan hanya akan terjun di sektor beregu. Tidak ikut individual. Sebab, mereka harus segera berangkat mengikuti WTF yang bergulir mulai 12 Desember.

’’Memang, bisa dibilang kehadiran Anthony penting dalam upaya kita untuk mengamankan medali emas di nomor beregu putra SEA Games 2019,’’ jelas Susy.

Itu berarti Indonesia benar-benar menurunkan seluruh bintang di SEA Games. Sekaligus mengeliminasi kesempatan para pemain junior untuk merasakan persaingan level Asia Tenggara. Sebelumnya, juara dunia junior Leo Rolly sempat masuk skuad. Dia kemudian digantikan pasangannya, Daniel Marthin.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : feb/c4/na



Close Ads