alexametrics

Resmi, Adik Brad Binder Melompat dari Moto3 Langsung ke MotoGP

22 Oktober 2021, 03:13:36 WIB

JawaPos.com – ‘’Selamat! Sangat bahagia untuk adikku. Tapi kalau kau mengalahkanku (dalam balapan), kau akan kuusir dari rumahku. Sampai ketemu,’’ begitu seloroh rider Red Bull KTM Brad Binder di Instagram menyambut diumumkannya sang adik Darryn Binder naik ke kelas MotoGP musim depan.

Darryn akan langsung membalap di kelas para raja itu tanpa melewati fase di kelas Moto2. Alias melompat dari Moto3 langsung ke MotoGP.

Satu-satunya rider di grid MotoGP saat ini yang pernah menapaki jalan serupa adalah Jack Miller pada 2015 lalu.

Saat itu, rider Australia tersebut direkrut Honda Racing Corporation dan ditempatkan di tim satelit LCR Honda.

Darryn naik ke kelas MotoGP bersama RNF MotoGP Team yang merupakan rebranding dari Sepang Racing Team (SRT) yang tetap mendapatkan dukungan motor dari Yamaha.

Dia akan bertandem dengan rider kawakan MotoGP Andrea Dovizioso. Belum dipastikan spesifikasi motor yang bakal ditunggangi Darryn.

Namun jika merujuk pada kondisi saat ini, diprediksi Darryn akan mendapat jatah motor spek 2020. Karena RNF sudah memastikan bahwa Dovizioso akan membalap dengan spek motor pabrikan terbaru musim depan.

RNF sendiri mendapat sokongan sponsor dari brand minuman berenergi asal Italia WithU setelah tak lagi disokong oleh Petronas.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini, karena membalap di MotoGP sudah menjadi impian saya sejak lama.

‘’Saya jelas tak mengira bakal langsung melompat dari Moto3 ke kelas tertinggi. Namun, saya yakin saya siap menghadapi tantangan dan bekerja keras pada 2022,’’ ucap Darryn Binder

“Target saya pada musim debut nanti adalah menemukan pijakan yang terpat di kelas tertinggi dan belajar sebanyak mungkin agar tampil kuat.

“Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha dan RNF MotoGP Team atas segala hal yang mereka lakukan demi mewujudkan ini, begitu juga semua orang yang membawa saya ke titik ini.

‘’Kini saya tak sabar mengendarai Yamaha YZR-M1 untuk pertama kali pada akhir musim ini.” tandasnya.

Darryn sendiri dikontrak langsung oleh Yamaha selama satu musim dengan opsi perpanjangan di dua tahun berikutnya.

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads