alexametrics

Penantian Panjang Warriors pada Klay Thompson Berbuah Manis

22 September 2021, 13:43:06 WIB

JawaPos.com-Penantian panjang Golden State Warriors akan kesembuhan shooting guard Klay Thompson mulai berbuah manis. Dalam keterangan resmi tim kemarin (21/9), Warriors menyebutkan bahwa pemain 31 tahun itu sangat mungkin sudah bisa tampil Desember mendatang.

’’Dia (Thompson) mengalami kemajuan yang signifikan dalam proses rehabilitasi selama musim panas ini. Dan dia akan siap kembali ke lapangan musim depan,’’ tulis Warriors dalam rilis resmi dilansir Yahoosports.

Dalam rilis tersebut, Warriors memang belum memberikan tanggal pasti kembalinya Thompson ke lapangan. Namun, sumber ESPN di internal Warriors menyebutkan bahwa tim pelatih Warriors yang dipimpin Steve Kerr sudah punya target pemain andalannya itu bisa tampil saat Natal mendatang.

’’Dia sudah akan ikut dalam training camp. Namun, masih berlatih secara terpisah,’’ ungkap sumber tersebut.

Dua musim belakangan Thompson mengalami cedera brutal yang membuatnya absen total dua tahun terakhir. Itu akibat dirinya mengalami cedera robek anterior cruciate ligament (ACL) pada kaki kiri sebanyak dua kali.

Cedera tersebut didapat lima kali NBA All-Star itu kali pertama pada NBA Finals 2019. Saat kondisinya mulai pulih, Thompson kembali mengalami cedera yang sama dalam latihan November tahun lalu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/dra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads