alexametrics

Ahsan: Alhamdulillah Bisa ke Final Walaupun Kondisi Saya Begini

Cedera, The Daddies Mundur dari Korea Open
22 September 2019, 21:00:02 WIB

JawaPos.com-Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur dari turnamen Korea Open 2019 yang akan berlangsung 24-29 September mendatang di Incheon, Korea Selatan.

Keputusan ini diambil karena Ahsan mengalami cedera pada betis kanan dan kirinya. Kesakitan itu dia dapatkan saat mengikuti China Open 2019 Super 1000 yang berakhir hari ini (22/9).

Walaupun dalam kondisi cedera, namun Hendra/Ahsan meraih hasil luar biasa dengan finis di posisi runner-up. Pada final, The Daddies dikalahkan junior mereka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-17, 15-21.

“Kami bersyukur, Alhamdulilah bisa sampai final, walaupun kondisi saya begini. Sepertinya sakitnya jadi menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya, sehat saja susah lawan mereka, apalagi sakit. Memang Kevin/Marcus juga pemain bagus,” kata Ahsan dalam siaran pers yang diterima Jawa Pos dari PP PBSI.

“Mungkin di game kedua Kevin/Marcus banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami bisa ambil game kedua,” tambah Hendra ketika ditanya soal pertandingan.

“Kami batal ke Korea Open, sudah pasti nggak ikut. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, recovery, dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya. Ada waktu sekitar tiga mingguan,” ungkap Hendra.

Kalau fit, Hendra/Ahsan bisa jadi akan ikut dalam Denmark Open (Super 750) yang berlangsung pada 15 sampai 20 Oktober di Odense. Setelah itu, mereka bisa terbang ke Paris, mengikuti French Open. Sama dengan Denmark Open, French Open juga turnamen berlabel Super 750.

Sepanjang tahun ini, Hendra, 35 tahun dan Ahsan, 32 tahun, tampil sangat luar biasa. Mereka menembus delapan final dan memenangkan tiga gelar. Dua di antaranya turnamen sangat bergengsi yakni All England dan Kejuaraan Dunia 2019. Satu gelar lagi mereka dapatkan di New Zealand Open 2019.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads