alexametrics

Pencapaian Perenang Berdarah Jerman-Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

22 Juni 2022, 18:38:12 WIB

JawaPos.com-Masniari Wolf menjadi satu-satunya perenang putri Indonesia yang tampil di kejuaraan FINA World Championships 2022 di Hungaria.

Peraih medali emas SEA Games nomor 50 meter gaya punggung putri dengan catatan waktu 29,21 detik itu memang diharapkan terus mendapatkan kesempatan tampil di ajang level dunia.

Masniari sudah unjuk kebolehan di nomor women 100 meter gaya punggung pada Minggu (19/6) lalu dengan catatan waktu 1 menit 6,70 detik (peringkat ke-37).

Kemarin (21/6) perenang berusia 16 tahun itu turun di nomor women 50 meter gaya punggung dengan catatan waktu 30,48 di posisi ke-27. Sayang, hanya posisi 16 besar yang lolos semifinal.

Waketum PB PRSI Harlin E. Rahardjo menyatakan memberangkatkan perenang muda seperti Masniari karena memiliki tujuan regenerasi. ”Atlet senior yang ada saat ini sudah banyak yang melewati peak performance,” ujar Harlin dalam konferensi pers virtual kemarin.

Harlin menuturkan, Masniari menjadi proyek PB PRSI untuk bisa tembus ke Olimpiade 2024/Paris.

”Kami nggak mau jago di kandang meskipun di SEA Games juga masih kalah sama Singapura. Kami mau meloloskan atlet bukan dari wild card. Itu harapan kami, semoga bisa terwujud di 2024 dan 2028,’’ bebernya.

Menjadi atlet muda yang diproyeksikan tembus ke Olimpiade tak membuat Masniari terbebani. Justru itu menjadi motivasi lebih bagi perempuan berdarah Jerman-Indonesia tersebut untuk berlatih keras mewujudkan harapan itu.

”Saya tidak tertekan karena banyak yang mendukung saya,’’ ujarnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c6/dra

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads