alexametrics

Ketlen Vieira Taklukkan Holly Holm di UFC 277

22 Mei 2022, 14:16:37 WIB

JawaPos.com – Petarung UFC Ketlen Vieira menghabisi wakil tuan rumah Holly Holm dalam pertarungan keras yang berakhir dengan split decision.

Tiga juri memberikan kemenangan tipis 47-48, 48-47, 48-47 untuk Vieira dalam duel yang berlangsung di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Minggu WIB.

”Dengar, dengarkan aku semua. Akulah berikutnya,” ujarnya saat ditanya Daniel Cormier tentang pertarungan utama UFC 277 malam itu, yang perebutan juara kelas bantam antara Julianna Pena vs Amanda Nunes.

Yang dia maksudkan adalah, dirinyalah yang bakal menjadi calon lawan berikutnya bagi pemenang pertarungan tersebut.

Bagi Holm pertarungan tersebut semestinya dimenanginya. Karena dia merasa lebih banyak serangan masuk yang dilancarkannya kepada lawan.

”Aku rasa aku yang akan memenangi pertandingan ini. Karena aku sudah mengerahkan segalanya. Terutama di ronde kedua,” tukasnya.

Ronde pertama dibuka dengan saling serang dengan tendangan ke arah kaki. Namun, itu tak berlangsung lama karena Vieira mengambil inisiatif untuk melakukan tarung bawah.

Dalam duel jarak dekat tersebut Vieira mendaratkan sejumlah serangan siku. Sedangkan Holms merangsek mendapat poin dari pukulan-pukulan pendek.

Di ronde kedua, Holm kembali membuka serangan dengan dua tendangan ke arah kaki lawan. Namun, kali ini Holms meresponnya dengan tendangan ke arah kepala.

Vieira lalu melancarkan kombinasi pukulan lalu memutsukan mundur untuk menghindari pertarungan jarak dekat seperti ronde pembukaan.

Membuka ronde ketiga Vieira melancarkan serangan-serangan tajam yang direspon dengan tendangan kaki oleh Holm.

Pertarungan kemudian lebih sering terjadi dengan di dinding octagon. Di jeda antara ronde keempat dan kelima pelatih Vieira sempat terekam mengatakan bahwa di ronde keempat jumlah poinnya lebih sedikit

Maka dirinya harus memenangi ronde kelima jika ingin pertarungan itu dimenanginya.

Lantas, pada ronde terakhir tersebut Vieira mengambil inisiatif menyerang dengan kombinasi pukulan dan tendangan akurat.

Holm datang ke laga tersebut dengan status ranking 2 UFC. Sementara Vieira ranking 5.

 

 

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads