alexametrics
Toyota Thailand Open 2020

Kalah Sangat Menyakitkan, Unggulan 6 dari Indonesia Gagal ke Semifinal

22 Januari 2021, 12:33:16 WIB

JawaPos.com-Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah secara menyakitkan pada perempat final Toyota Thailand Open 2020.

Bermain sangat dahsyat pada game pertama, Hafiz/Gloria dihajar pasangan nonunggulan asal Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dalam rubber game dengan skor 21-12, 19-21, dan 19-21.

Pada game pertama yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok hari ini (22/1), Hafiz/Gloria bermain sangat sabar dan mampu mendikte total permainan. Dan di saat-saat tertentu, ganda unggulan keenam tersebut bisa bermain sangat agresif dan menekan.

Kombinasi dari kesabaran Hafiz di belakang dan permainan cerdik dan taktis Gloria di depan, membuat mereka melaju sangat jauh di game pembuka.

Hafiz/Gloria melesat dan unggul 10-5, lalu 15-6, dan akhirnya menutup pertandingan game pertama dengan kemenangan yang sangat telak dalam posisi 21-12.

Di game kedua, Hafiz/Gloria pada awalnya mampu mengendalikan permainan. Mereka memimpin dalam posisi 8-4, lalu 10-7. Tetapi dalam posisi keunggulan 15-13, Hoo/Cheah malah mampu mencetak empat angka beruntun dan berbalik unggul 17-15.

Hafiz/Gloria berhasil menyamakan kedudukan menajdi 17-17 dan 19-19. Namun, dua kesalahan beruntun dari Hafiz dan Gloria (bola kompak nyangkut di net), akhirnya membuat Hoo/Cheah berhasil mengambil game kedua untuk membawa pertandingan ke game penentuan.

Di game ketiga, Hafiz/Gloria sejatinya mampu mengawalinya dengan sangat solid. Mulai dari unggul 4-0 dan 6-1. Tetapi Hoo/Cheah berhasil bangkit dan bahkan bisa menikung dan mencapai interval lebih dulu dalam posisi 11-10.

Pertandingan kemudian menjadi sangat seru. Saling susul perolehan angka terjadi. Sayang sekali, Hafiz/Gloria yang memimpin 17-15, tidak mampu secara konsisten mempertahankan kualitas permainan mereka. Hoo/Cheah menikung dan akhirnya menang dengan skor 21-19.

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis
Tunggal Indonesia Tampil Menyedihkan: Sudah Unggul 20-17, Malah Keok

Kekalahan Hafiz/Gloria ini membuat semua ganda campuran Indonesia gagal ke semifinal. Sebelumnya, unggulan kedua Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah tumbang pada ronde pertama. Sedangkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso tersingkir di babak kedua.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads