alexametrics

Repsol Honda Mencuri Start Tes Privat MotoGP 2020

22 Januari 2020, 19:59:16 WIB

JawaPos.com-Repsol Honda mencuri start menggelar tes privat MotoGP di Sirkuit Jerez kemarin (21/2). Mereka menurunkan pembalap uji Stefan Bradl untuk memulai tes pertama tahun ini.

’’Dengan berakhirnya libur musim dingin, uji coba pertama di 2020 bersama HRC akan berlangsung Selasa (21/1),’’ cuit pembalap Jerman sebagaimana dikutip GP One.

Apakah tes itu tidak melanggar aturan MotoGP? GP One menyebutkan bahwa aturan larangan melakukan tes dalam periode Desember–Januari hanya berlaku untuk pembalap yang terikat kontrak langsung dengan tim.

Dalam konteks Repsol Honda, berarti Marc Marquez, Alex Marquez, Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami.

Sebenarnya, uji coba resmi pramusim pertama baru berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia pada 7–9 Februari mendatang. Sepekan sebelumnya pada 2–4 Februari 2019, berlangsung shakedown test untuk test rider, rookie, dan pembalap-pembalap tim pabrikan yang masih memiliki hak konsesi seperti Aprilia dan KTM.

Sementara itu, Aprilia belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti Andrea Iannone saat sesi tes resmi pramusim. Iannone dijadwalkan menjalani hearing untuk kasus doping yang tengah menjeratnya.

Bradley Smith menjadi opsi terkuat untuk menggantikan perannya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c20/cak



Close Ads