alexametrics
Piala Presiden 2019

SM dan Pelita Jaya Raih Kemenangan Pertama

21 November 2019, 18:30:02 WIB

JawaPos.com-Piala Presiden basket 2019 langsung menyajikan laga seru. Pada hari pertama kemarin, Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya Bakrie sama-sama memetik kemenangan.

Di GOR Sritex Arena, Solo, unggulan grup C Satria Muda menghajar Prawira Bandung 66-43. Begitu juga, Pelita Jaya (grup B) menang telak 84-50 atas NSH Jakarta.

Satria Muda tampil dominan sejak awal. Pada lima menit pertama, Arki Dikania Wisnu dkk leading 12-5. Hal itu berlangsung sepanjang laga. Mereka tidak pernah tertinggal. Selain menekan, para penggawa Satria Muda (SM) gigih melakukan defense. Bukan hanya jantung pertahanan yang dijaga ketat. Bahkan, defense mereka sukses menghadang tembakan dari luar paint area.

Arki menjadi penyumbang angka terbanyak Satria Muda dengan mencatatkan 21 poin. Wisnu Saputra menyusul 12 poin. Kristian Liem membukukan 11 poin dan 8 rebounds. Sebaliknya, pemain Prawira tidak ada yang mencapai double digit.

Pelita Jaya punya cerita yang sama. Mereka terlalu superior atas NSH. Mereka leading sejak awal dan semakin jauh seiring dengan bertambahnya kuarter. Katon Adjie Baskoro dkk bahkan membukukan raihan poin tertinggi perkuarter di Piala Presiden, yakni 22 poin. Itu diciptakan pada kuarter ketiga.

Kemarin center Adhi Pratama membukukan 14 poin dan Katon 12 poin. NSH yang memperkenalkan dua pemain baru langsung menikmati efeknya. Widyanta Putra mencetak 11 poin serta Randika Aprilian membukukan 10 poin.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nik/c4/na



Close Ads