alexametrics

Setelah Absen Selama Delapan Tahun, Eks No 1 Dunia Tampil Sempurna

21 Oktober 2021, 23:01:23 WIB

JawaPos.com-Simona Halep pernah menjadi jawara Kremlin Cup pada 2013. Itu sekaligus jadi penampilan terakhir Halep di Moskow.

Nah, setelah delapan tahun absen di Moskow, kemarin Halep melakukan comeback. Dan, comeback-nya di ajang berlevel WTA 500 itu cukup mulus. Tampil di laga pembuka melawan petenis tuan rumah Anastasia Potapova, Halep hanya butuh waktu 90 menit untuk menang dua set langsung 6-1, 6-4.

Hasil tersebut membuat Halep untuk sementara mengumpulkan rekor 6-1 selama tampil di Kremlin Cup. Kemenangan itu juga membuat mantan nomor satu dunia itu sementara unggul head-to-head 2-0 atas Potapova.

Sebelum laga tersebut, petenis yang kini menduduki ranking ke-17 dunia itu pernah bertarung melawan Potapova pada babak kedua ajang Gippsland Trophy di Melbourne awal tahun ini. Saat itu dia menang dua set langsung 6-4, 6-4.

’’Saatnya kembali bekerja,’’ tulis Halep di Twitter setelah laga seperti dilansir situs resmi WTA.

Di babak kedua, dia akan kembali bertarung kontra petenis tuan rumah. Yakni, Veronika Kudermetova. Ranking ke-32 dunia itu menembus babak kedua setelah menumbangkan rekan senegaranya Oksana Selekhmeteva 4-6, 7-6(3), 6-4.

Duel berjalan sengit selama 2 jam 20 menit. Halep sudah pernah bertemu sekali dengan Kudermetova. Itu terjadi pada babak ketiga grand slam Australia Terbuka tahun ini. Saat itu Halep menang dua set langsung 6-1, 6-3.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c12/bas




Close Ads