alexametrics

Luar Biasa, Setelah Operasi Tulang Belakang, Bisa Raih Emas

21 Oktober 2021, 22:53:32 WIB

JawaPos.com-Emilia Nova mencatat comeback sempurna di PON XX lalu. Dia berhasil mempertahankan raihan emas. Itu merupakan penampilan pertama Emil, sapaannya, setelah operasi tulang belakang April lalu.

Pada pertandingan di Stadion Atletik Mimika Sport Center (5/10) lalu, Emil menjadi yang tercepat lari gawang 110 meter dengan catatan waktu 13,74 detik. Dia mengalahkan rekannya dari DKI Jakarta, Ken Ayuthaya, dalam waktu 13,99 detik dan Rohani (NTB) dalam waktu 14,45 detik.

Itu memang bukan waktu terbaik Emil. Dia pernah menorehkan catatan 13,33 detik. Hasil tersebut membuatnya meraih perak di Asian Games 2018. Namun, hasil PON XX sudah sesuai dengan targetnya yang ingin menghilangkan trauma pascaoperasi.

’’Setelah pertandingan, tidak ada keluhan apa pun dari Emil. Semuanya aman. Dia tidak merasakan sakit di bagian yang dioperasi,’’ kata pelatih Fitri Haryadi kepada Jawa Pos.

Dalam PON XX, Emil memang tidak ditarget mencapai waktu tertentu. Apalagi memecahkan rekor nasional 13,18 detik yang masih dipegang seniornya, Dedeh Erawati.

Pelatih yang akrab disapa Ongky itu menjelaskan, meski tidak ada target waktu, hasil tersebut sudah cukup baik. Dengan kondisi pascaoperasi, dia tidak mematok Emil harus bisa memecahkan rekornas atau waktu terbaiknya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c18/bas




Close Ads