alexametrics

Antonsen: Istora Seperti Rumah Kedua Bagi Saya

21 Juli 2019, 09:00:32 WIB

JawaPos.com-Babak final Indonesia Open 2019 tak begitu bersahabat bagi pemain unggulan. Juara bertahan tunggal putra Kento Momota sudah angkat koper sejak babak 16 besar. Pada semifinal, giliran juara bertahan tunggal putri Tai Tzu-ying yang digulung kekalahan. Pemain nomor satu dunia asal Taiwan itu ditaklukkan dengan mudah oleh pemain Jepang Akane Yamaguchi dengan straight set 9-21, 15-21.

“Saya merasa kurang enak badan hari ini (kemarin), jadi nggak bisa mengeluarkan tenaga dan kecepatan seperti biasanya,” ungkap Tai Tzu-ying ketika ditemui di mixed zone.

Unggulan kedua Chen Yufei juga ikut tertular kekalahan tersebut. Dia dipaksa tunduk 19-21, 10-21 oleh Pusarla V. Sindhu dalam game yang berlangsung selama 46 menit. Sehingga partai puncak hari ini akan mempertemukan pebulu tangkis asal India tersebut dengan Yamaguchi.

Jika melihat sejarah pertemuan mereka, kemenangan akan berpihak pada Sindhu. Secara head-to-head, pemain peringkat kelima dunia itu mengantongi 10 kemenangan dari total 14 pertandingan mereka.

Dari sektor putra, satu-satunya pemain unggulan yang tersisa Chou Tien-chen bermain sampai tiga set melawan kejutan asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Kedua pemain ini harus terlibat dalam pertandingan panjang hingga tiga set.

Praktis, Chou harus melakukan recovery yang baik supaya siap menghadapi partai final melawan pemain Denmark Anders Antonsen hari ini. Antonsen sendiri mengalahkan pemain wildcard asal Hongkong Wong Wing Ki dengan skor 21-17 dan 21-10.

“Menurut saya, pertandingan bakal sangat sengit. Kalau sudah masuk final pasti semua berusaha sekuat mungkin untuk mendapat titel juara,” kata Chou.

Kendati punya catatan kemenangan 4-0 atas Antonsen, unggulan keempat ini tidak ingin terlalu percaya diri. Sebab, pemain Denmark itu punya rekor yang bagus selama bermain di Istora. Gelar BWF perdananya, direngkuh pada Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan Momota pada partai puncak.

”Istora seperti rumah kedua bagi saya. Tidak mudah bermain di sini tapi saya sangat menikmatinya. Pertemuan dengan Chou akan sangat menarik. Saya berharap suporter bisa memberikan sedikit dukungan bagi saya,” ujar Antonsen.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : feb/gil/tom



Close Ads