alexametrics

Hajar Telak Thailand, Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia

21 Juni 2021, 15:11:26 WIB

JawaPos.com – Timnas basket menutup windows ketiga kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 dengan kemenangan. Kemarin mereka mengalahkan Thailand 86-69 di Angeles City Foundation Gym, Pampanga.

Dengan kemenangan tersebut, timnas mengunci peringkat ketiga grup A di bawah Korea Selatan dan Filipina. Timnas mencatat 2 kemenangan, 4 kekalahan, dan mengoleksi 8 poin.

’’Target kami memberikan perlawanan terhadap Korea Selatan dan Filipina serta mengalahkan Thailand. Kami bisa melakukan itu meski tidak mudah mengalahkan Thailand,’’ ujar pelatih Rajko Toroman setelah pertandingan.

Pada pertandingan kemarin, Lester Prosper mencetak 22 poin dan 11 rebound. Disusul Andakara Prastawa Dhyaksa dengan 19 poin dan Abraham Damar Grahita (15 poin).

’’Mereka (Thailand) memiliki permainan berbeda dengan tim lainnya yang menerapkan man-to-man. Mereka lebih mengedepankan zone press. Kami harus melakukan persiapan serius jika ingin memenangkan pertandingan,’’ lanjut pelatih asal Serbia itu.

Perjuangan timnas belum selesai. Meski lolos dengan status tuan rumah, timnas tetap mengikuti playoff atau kualifikasi terakhir. ’’Iya, ikut (playoff) tanggal 12 dan 14 Agustus nanti,’’ kata Manajer Fareza Tamrella melalui pesan singkat kemarin.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini: