alexametrics

Tertinggal 19 Poin, Warriors Bangkit dan Unggul 2-0 di Final Wilayah

21 Mei 2022, 12:24:35 WIB

JawaPos.com-Golden State Warriors melakukan kebangkitkan luar biasa pada game kedua final wilayah barat NBA hari ini (21/5). Tertinggal sampai 19 poin pada tengah kuarter kedua, Warriors bangkit untuk memukul Dallas Mavericks dengan skor 126-117 di Chase Center, San Francisco.

Stephen Curry menjadi pencetak poin terbanyak dalam pertandingan ini dengan 32 poin. Center Kevon Looney secara mengejutkan tampil luar biasa dengan catatan double-double 21 poin dan 12 rebound.

Sementara itu dua starter Warriors lainnya, Andrew Wiggins dan Klay Thompson membukukan 16 dan 15 poin.

Dari bangku cadangan, Jordan Poole tampil produktif dengan donasi 23 poin. Otto Porter Junior menjadi pemain Warriors lainnya yang membukukan double-digit poin dengan 11 poin.

Dari kubu Mavericks, superstar mereka, Luka Doncic tampil luar biasa dengan catatan 42 poin. Begitu juga dengan point guard Jalen Brunson yang mendulang 31 poin. Tetapi aksi hebat dua pemain itu tidak cukup untuk membawa kemenangan bagi Mavericks.

Dengan kemenangan ini, Warriors unggul 2-0 dalam final wilayah berformat best of seven. Game ketiga dan keempat akan berlangsung kandang Mavericks, American Airlines Center pada 24 dan 26 Mei.

Mavericks yang unggul 19 poin pada tengah kuarter kedua dan 14 angka saat turun minum tampil buruk pada kuarter ketiga. Doncic dkk tidak mampu menembus defense ketat Warriors. Mereka juga gagal menghambat agresifitas Warriors.

Pada kuarter ketiga, Mavericks hanya mampu mencatat 13 poin. Jauh dibandingkan Warriors yang mendulang 25 angka.

Pada awal kuarter terakhir, tembakan tiga angka Otto Porter Jr langsung membuat Warriors unggul satu angka, 86-85. Dan setelah itu, Warriors tidak melepaskan kesempatan.

Saat laga menyisakan 1 menit dan 04 detik, tembakan tiga angka Stephen Curry membuat Warriors unggul 122-112. Aksi inilah yang mengakhiri perlawanan gigih Mavericks.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads