alexametrics

Pembaruan Mercedes di GP Spanyol Berhasil Menghilangkan Porpoising

21 Mei 2022, 18:29:03 WIB

JawaPos.com – Paket pembaruan yang dibawa Mercedes ke GP Spanyol berdampak signifikan terhadap performa W13.

Pada latihan bebas hari pertamaLewis Hamilton dan George Russell masuk ke tiga besar daftar pembalap tercepat. Hanya berselisih sepersepuluh detik di belakang Charles Leclerc (Ferrari) sebagai yang tercepat.

Menurut Hamilton, porpoising yang menjadi isu utama Mercedes sejauh ini sudah nyaris hilang. Atau setidaknya, sangat berkurang.

”Sangat senang dengan progres ini. Jadi aku ingin berterima kasih kepada semua orang di pabrikan yang pantang menyerah dan terus maju,” ucap Hamilton.

”Kami belum menjadi yang tercepat, tapi kami sudah kembali ke jalur yang benar.”

”Untuk kali pertama (sepanjang musim ini) kami melaju di trek lurus tanpa merasa ada efek memantul (porpoising). Memang masih ada sedikit, tapi sudah lebih baik.”

Russell mengamini pendapat Hamilton. ”Mobil ini benar-benar bereaksi sangat berbeda. Kami sudah tidak merasa porpoising di trek lurus, dan itu positif.”

”Tapi kami masih merasakannya di tikungan.”

Meski mengalami kemajuan, Russell menyebut masih ada isu lain yang harus diselesaikan jika Mercedes ingin berada dalam satu level dengan Ferrari dan Red Bull.

”Aku rasa menemukan keseimbangan antara setingan untuk kualifikasi dan saat balapan. Dan kompromi yang hari kami temukan.”

 

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads