alexametrics

MotoGP Indonesia: Jagoan Jokowi Jadi Runner-up

21 Maret 2022, 08:16:08 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin ikut menonton MotoGP di Mandalika. Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat bertemu dengan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Saat sampai di Sirkuit Mandalika, Jokowi dan rombongan disambut Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat menyapa penonton di tribun. Tim Jupiter Aerobatic Show Pesawat TNI-AU turut memeriahkan perhelatan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika dengan mempertunjukkan atraksi.

Saat hujan lebat, Jokowi mengunjungi paddock Sirkuit Mandalika dan menanyakan kepada Carmelo Ezpeleta apakah balapan harus ditunda.

Dia menyampaikan harus dilakukan observasi dan melihat kondisi. ”Terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia atas dukungan penyelenggaraan MotoGP di Mandalika,” kata Ezpeleta.

Kepala negara mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan. Terutama kepada masyarakat NTB. ”Juga seluruh pihak, baik penyelenggara maupun seluruh pekerja yang telah bekerja siang malam menyiapkan event besar ini,” ungkapnya.

Jokowi mengakui memang masih ada hal-hal yang perlu dievaluasi. ”Saya kira ini event jangka panjang. Tahun depan akan kita perbaiki lagi apabila ada kekurangan,” katanya.

Saat penyerahan trofi, Jokowi turut naik ke podium. Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku menjagokan Fabio Quartararo di Mandalika.

”Awalnya menjagokan Marc Marquez. Tetapi karena dia nggak ikut, ganti ke Fabio Quartararo. Juara dua,” ujar Jokowi.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : mar/lyn/c19/ttg

Saksikan video menarik berikut ini: