alexametrics
Gabriel Flores Kalahkan Jayson Velez

Lancarkan Jab Kiri Brutal, Lawan Terjengkang KO, Wasit Hentikan Duel

21 Februari 2021, 20:07:14 WIB

JawaPos.com-Gabriel Flores masih mencatat hasil sempurna dalam karirnya. Hari ini (21/2), dalam pertarungan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, petinju Amerika Serikat berusia 20 tahun itu mengalahkan petinju asal Puerto Rico Jayson Velez.

Flores yang dikenal tidak punya pukulan mematikan, sukses mematahkan anggapan dan prediksi banyak orang.

Flores memukul jatuh Velez lewat sebuah hook kiri yang sangat keras. Seketika itu, Velez langsung terjengkang. Wasit kemudian bereaksi dengan menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan KO kepada Flores pada ronde keenam.

Ini adalah kemenangan KO ketujuh bagi Flores dalam 20 pertarungan. Walau masih muda, namun Flores bertarung dengan sangat tenang. Dia tidak mengumbar tenaga dan berusaha untuk menghindari pertarungan over-agresif.

Flores memilih menunggu momen yang pas untuk menghajar Velez. Apalagi, Flores tahu bahwa dia memiliki kecepatan yang lebih baik ketimbang Velez. Dan dengan kecepatan inilah, Flores bertarung dengan sangat efektif dan efisien.

Dari data yang dilansir dari CompuBox, Flores berhasil mengirimkan 210 pukulan ke arah Velez. Dari jumlah itu, sebanyak 73 pukulan tepat sasaran (35 persen).

Melihat statistik ini, Flores memang jauh lebih dominan. Sebab, Velez ‘hanya’ mengirimkan 183 pukulan dengan 38 hantaman tepat sasaran (21 persen).

Jab menjadi senjata utama Flores dalam pertarungan ini. Total, Flores mengirimkan 28 jab akurat. Jauh di atas Velez yang cuma mampu memasukkan tujuh jab masuk ke arah Flores.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Dengan kemenangan ini, Flores berusaha untuk mencari lawan-lawan bernama besar di kelas ringan pada masa depan. Jalan tampaknya akan semakin terbuka.

Walau masih muda, Flores sejatinya punya pengalaman yang baik. Sebab, dia memulai karirnya pada usia dini. Flores sudah menandatangani kontrak profesional bersama promotor besar, Top Rank, saat masih berumur 16 tahun.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads