alexametrics

Peserta Jogja Marathon 2020 Tembus 12 Ribu Orang

21 Februari 2020, 21:22:34 WIB

JawaPos.com— Animo peserta Jogja Marathon 2020 meningkat pesat. Tahun ini, sekitar 12 ribu pelari bakal meramaikan ajang tahunan di Jogjakarta tersebut. Pada edisi 2019 peserta Jogja Marathon sekitar 7.500 orang.

Tahun ini, ajang yang dihelat keempat kalinya itu dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Yakni Sabtu-Minggu (28-29/3). Hari pertama bakal melangsungkan kategori pendek 5K dan 10K.

Sedangkan kategori half marathon dan full marathon digelar Minggu (29/3). Diprediksi peserta dua kategori favorit itu mencapai lima ribu runners.

Seperti edisi sebelumnya, Jogja Marathon akan melintasi berbagai jalur. Berpusat di kawasan Candi Prambanan, para peserta bakal menikmati jalur dengan nuansa pedesaan, persawahan serta rute yang melewati kawasan sejarah dan budaya di Jogjakarta.

“Dalam pemilihan rute, kami mempertimbangkan kenyamanan para pelari,” kata Vice President Corporate Communications Bank Mandiri Rudi As Aturridha.

Penyelenggara Jogja Marathon berkomitmen untuk melibatkan sejumlah pihak. Temasuk sekolah-sekolah di sekitar rute, sanggar, komunitas seni, dan kelompok lainnya yang berada di jalur lari.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/tom



Close Ads