alexametrics

Operasi Lutut, Roger Federer Absen di French Open dan Empat Ajang Lain

21 Februari 2020, 21:04:28 WIB

JawaPos.com-Petenis veteran Roger Federer memastikan dia akan absen di ajang grand slam French Open dan empat turnamen lainnya. Itu menyusul keputusan dia untuk menjalani operasi lutut. Operasi tersebut berlangsung di Swiss, kamis (20/2).

“Lutut kananku terkadang menganggu. Aku berharap itu menghilang setelah pemeriksaan, dan setelah dengan tim, aku memutuskan untuk menjalani operasi arthroscopic di Swiss,” tulisnya di akun Twitter-nya.

Praktis dia akan absen di lima turnamen. Selain Prancis terbuka, Federer juga mundur dari Dubai Open, Indian Wells, Bogota Open, dan Miami Masters. Jika proses pemulihannya berjalan lancar, Federer akan kembali saat ATP Tour berlangsung di turnamen lapangan rumput.

“Setelah melalui prosedur tersebut, dokter memastikan itu adalah tindakan yang tepat, dan saya yakin bisa pulih sepenuhnya,” lanjut petenis berusia 38 tahun tersebut.

Tahun ini dia sempat tampil menjanjikan di grand slam pembuka 2020, Australia Terbuka. Sayang, di semifinal dia terhenti di tangan Novak Djokovic dalam tiga set 6-7(1), 4-6, 3-6.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c17/cak



Close Ads